Berita

Kejurnas Barongsai di Jogja, Kontingen Sumbar Berhasil Raih Medali Emas

PADANG – Kontingen Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Sumatera Barat dari Himpunan Tjinta Teman (HTT) berhasil menyabet medali emas pada Kejuaraan Nasional FOBI Yogyakarta 2022. Perolehan medali emas kategori Pekingsai Taolu Bebas itu merupakan hasil sejak hari pertama (7/10/2022) kejurnas berlangsung.

Ketua FOBI Sumbar, Martin Makmur mengatakan, kontingen FOBI Sumbar dari HTT juga menyandingkan satu medali perunggu kategori pekingsai kecepatan.

“Kontingen Sumbar berhasil meraih satu medali emas di kategori Pekingsai Taulu Bebas, kemudian menyandingkannya dengan satu medali perunggu dari kategori pekingsai kecepatan,” kata Martin Makmur di Padang, Jumat (14/10/2022).

Masih di hari yang sama, Tim Naga FOBI Sumbar dari Himpunan Keluarga Lim Padang mendapat 1 perak kategori Naga Halang Rintang, 1 perunggu kategori Naga Taolu Bebas dan 1 perunggu Naga Kecepatan.

“Pada hari yang sama, Himpunan Keluarga Lim Padang berhasil juga menyumbangkan 1 perak dan 2 perunggu untuk Sumbar pada kategori berbeda, ” ujar Martin.

Lebih lanjut Martin menjelaskan, tim Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang menyeimbangkan 1 perunggu untuk Sumbar pada hari ketiga (9/10/2022). Perolehan mendali perunggu tersebut diraih pada kategori barongsai Taolu Bebas.

“HBT juga menyumbangkan 1 perunggu untuk Sumbar pada kategori Taolu Bebas, ” ungkapnya.

Pada Kejurnas FOBI Yogyakarta tersebut, Sumbar mengirim 37 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official serta 1 orang juri. (D)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *