Warga Jorong Balai Ahad Antusias Peringati HUT RI  

Melda
By Melda August 16, 2017 13:45

 

AGAM – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 sangat terasa di Kabupaten Agam. Salah satunya di Rt 01, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, masyarakat terlihat sibuk bergotong-royong membersihkan saluran dan tumpukan sampah yang ada di saluran, memasang umbul-umbul serta menghias kampungnya agar terlihat lebih indah saat perayaan HUT RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Umbul-umbul warna-warni sudah terlihat di kampung itu. Jalan lingkungan yang semula ditumbuhi rumput dan semak sudah kelihatan bersih. Secara bergotong-royong, masyarakat sekitar melakukan segala bentuk persiapan menyambut hari kemenangan, hari dimana saat negara ini terlepas dari cengkeraman penjajah.

Menurut masyarakat sekitar, Bayu (35), di puncak peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017, akan dilaksanakan berbagai kegiatan lomba, seperti lomba panjat pinang, pacu karung, pacu makan kerupuk dan lain sebagainya.

“Kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan di Rt 01, karena kegiatan 17 Agustus merupakan momentum yang sangat berharga, yang sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memeriahkan hari kelahiran bangsa Indonesia,” katanya kepada padangmedia.com, Selasa (15/8).

Loading...

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kecintaan dan semangat para pemuda dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia sekaligus sebagai bentuk mengingat dan menghargai jasa Para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur.

Terlihat semangat kekompakan dan kebersaman masyarakat Rt 01 Balai Ahad dalam bergotong royong. “Inilah bentuk rasa syukur kami masyarakat Rt 01 Balai Ahad dan rasa cinta kami kepada perjuangan para pahlawan Kemerdekaan,” ujar Bayu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Masrizal, mengapresiasi antusias masyarakat menyambut perayaan kemerdekaan dengan bergotong-royong.

Menurutnya, melakukan aksi bersih-bersih saluran dan tumpukan sampah yang ada di saluran, serta memasang umbul-umbul adalah salah satu bentuk kepedulian warga untuk kebersihan sekitar tempat tinggal mereka dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72.

“Kebersamaan dan kegotongroyongan ini harus terus dijalin dan ditingkatkan, agar masyarakat khusunya Rt 01 Balai Ahad menjadi tonggak awal dalam mewujudkan Kota Lubuk Basung yang terus maju dan berkembang,” katanya. (fajar)

 

Melda
By Melda August 16, 2017 13:45
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...