Walikota Toyohashi Jepang Berkunjung ke Kota Solok

Melda
By Melda Juli 8, 2015 13:54

Related Articles

Kunjungan Walikota Toyohashi Jepang disambut Walikota Solok, Irzal Ilyas.

Kunjungan Walikota Toyohashi Jepang disambut Walikota Solok, Irzal Ilyas.

SOLOK – Pemerintahan Kota Toyohashi Jepang yang dipimpim langsung oleh Walikotanya, Mr. Koichi Sahara, Rabu (7/7) melakukan kunjungan kerja ke Kota Solok. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melanjutkan kerjasama ke dua daerah di bidang teknologi pemurnian air bersih.

Kedatangan Mr. Koichi Sahara didampingi beberapa orang stafnya. Mereka akan berada di Kota Solok selama tiga hari dengan beberapa agenda yang telah direncanakan. Di antaranya penandatanganan MoU dalam rangka peningkatan kerjasama di bidang teknologi pemurnian air bersih.

Selain itu, Mr Koichi Sahara juga akan mengunjungi sejumlah tempat. Salah satunya  adalah lokasi tempat pengolahan air yang dimiliki oleh Kota Solok.

Walikota Solok, Irzal Ilyas dalam keterangannya mengatakan, kedatangan Walikota Toyohashi diharapkan dapat membantu Kota Solok dalam rangka mempercepat penyelesaian persoalan air bersih bagi masyarakat. Karena, permasalahan air bersih dilihat dari ketersediaan air bersih yang memadai baik dari aspek kualitas, kuantitas dan
kontinuitasannya merupakan persoalan yang mendasar yang harus diselesaikan.

Lebih lanjut dikatakan Irzal Ilyas, dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan sebelumnya dengan pemerintahan Kota Toyohashi, dalam hal ini pihak PDAM, telah menghasilkan rekomendasi tentang peningkatan proses penjernihan air baku. Nantinya akan diterapkan pada salah satu instalasi pengolahan air baku yang ada di Intalasi Pengolahan Air di daerah KTK Kota Solok.

Namun demikian, terlepas dari kerjasama di bidang air bersih ini, menurut Walikota Solok, tidak tertutup kemungkinan untuk mengadakan kerjasama di bidang-bidang lainnya, seperti pertanian, tenaga kerja, pendidikan serta kesehatan.

Untuk itu, Irzal Ilyas meminta kepada seluruh kepala SKPD di jajaran Pemerintahan Kota Solok agar bisa membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan Pemerintahan Kota Toyohashi Jepang agar kerjasama tersebut bisa diwujudkan.

Sementara itu, kunjungan selama 3 hari tersebut di samping meninjau langsung ke intalasi pengolahan air baku di IPA KTK, rombongan Walikota Toyohashi juga berkesempatan untuk melakukan panen padi yang bertempat  di daerah Gurun Bagan kelurahan VI Suku Kota Solok. Rombongan juga mengunjungi  Stasiun Kereta Api serta berrekreasi ke Danau Kembar. (adi)

Melda
By Melda Juli 8, 2015 13:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...