Walikota Padangpanjang Hadiri Climate Change Education Forum & Expo

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 18, 2016 21:37

padangpanjang logo

Gerbang Kota Padangpanjang. (Humas)

Gerbang Kota Padangpanjang. (Humas)

PADANGPANJANG – Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menghadiri acara “Climate Change Education Forum & Expo” yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 14 -17 April 2016. Acara ini memuat informasi up to date terkait program dan aksi yang diviusalisasikan oleh para peserta pameran.

Dalam acara tersebut, dipaparkan bagaimana upaya pelestarian lingkungan terkait perubahan iklim. Climate Change Education Forum & Expo dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Dalam kesempatan itu, Siti Nurbaya menegaskan bahwa menjaga anugerah Sang Pencipta alam semesta ini adalah tugas seluruh umat manusia.

“Sudah sepatutnya kita melakukan pengelolaan lingkungan hidup dan hutan dengan sebaik baiknya secara bijaksana dengan mempertimbangkan fungsi ekologi, ekonomi dan sosial budaya secara berimbang untuk generasi kini dan yang akan datang”, pesannya.

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, Kota Padangpanjang juga telah melakukan berbagai aksi dan kegiatan terkait upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Diantaranya, beberapa waktu lalu telah dilakukan aksi penanaman pohon di beberapa tempat. ini adalah upaya untuk ikut menjaga keseimbangan ekologi,” ujarnya.

Dia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keseimbangan lingkungan dan kelestarian alam. Disamping itu, Kota Padangpanjang saat ini juga teus menggalakkan upaya menjaga kebersihan lingkungan yang diharapkan dapat diaplikasikan secara nyata oleh seluruh masyarakat. (febri/*)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 18, 2016 21:37
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*