Walikota Ajak Warga Wujudkan Padangpanjang Sehat, Aman dan Sejahtera

Febry Chaniago
By Febry Chaniago July 31, 2016 12:59
Gerbang Kota Padangpanjang. (Humas)

Gerbang Kota Padangpanjang. (Humas)

PADANGPANJANG – Kota Padangpanjang sudah diakui sebagai Kota Layak Huni. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya Piala Adipura Buana, beberapa hari lalu. Namun, upaya untuk mewujudkan Kota Padangpanjang sehat, aman dan sejahtera harus menjadi komitmen bersama pemerintah dan warga kota.

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis menegaskan, Sebagai kota sehat, Padangpanjang bukan hanya sekedar kota tertib rokok, tidak ada iklan rokok dan terbebas dari penyakit menular. Tetapi diinginkan kota ini menjelma sebagai kota yang sehat secara total.

“Padangpanjang sudah diakui sebagai kota layak huni. Tetapi kita harus terus berupaya untuk menjadikan Padangpanjang menjadi kota sehat secara total, sehat jasmani, sehat rohani dan sehat sosial,” kata Hendri Arnis.

Dia menambahkan, jika Kota Padangpanjang bersih, tenang, nyaman dan tentram, otomatis semakin banyak orang yang ingin berkunjung. Bahkan, bukan tidak mungkin ada yang sengaja memilih Padangpanjang untuk hidup di hari tua.

Orang bisa saja memilih menetap di Padangpanjang jika huniannya aman dan damai serta mutu pendidikan tinggi. Ditambah lagi suasana bisa membuat beribadah menjadi tenang dan khusyu serta warga kota ramah penuh sopan santun.

Kalau hal itu sudah terwujud, Hendri yakin, tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat dan merata. Masyarakat pun hanya akan berpikir positif dan optimis. Tidak ada lagi fitnah, hujat menghujat dan saling menyakiti.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak medukung dalam rangka menjadikan Padangpanjang sebagai kota sehat, aman dan sejahtera. Sehingga, terbangun suatu pondasi kehidupan masyarakat kota yang berfikir positif, optimis, dengan ekonomi yang mapan dan kehidupan sosial yang penuh sopan santun. (febry/*)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago July 31, 2016 12:59
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...