Wakil Ketua DPRD Mentawai Dukung Program Pekat-IB Mentawai

Melda
By Melda Januari 10, 2018 12:31

MENTAWAI – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Nikanor Saguruk mendukung kegiatan organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Mentawai dalam melakukan pemantauan pembangunan di beberapa desa yang ada di daerah itu.

Hal itu disampaikannya kepada sejumlah pengurus DPD Pekat-IB Mentawai saat melakukan kegiatan silaturrahmi ke DPRD Mentawai, Rabu (10/1).

Menurut Nikanor Saguruk, pembangunan di desa saat ini jauh dari kontrol. Sedangkan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dinilai belum maksimal, sehingga banyak target pembangunan di desa tidak berjalan baik. Apalagi seluruh paket proyek yang ada di desa dikelola sepenuhnya oleh desa.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut ke depan pembangunan di desa bisa lebih baik lagi dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat dengan keterlibatan organisasi untuk mengawasi pembangunan di desa.

Baca juga  Erisman Tidak Lagi Ketua DPW Pekat IB Sumbar

Ketua DPD Pekat-IB Suharman mengatakan, pihaknya berencana akan terjun ke beberapa desa untuk meninjau langsung kegiatan desa yang sudah terlaksana tahun 2017. Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana penyalahgunaan dana desa.

Hal senada dilontarkan Sekretaris DPRD Mentawai Martinus Dahlan. Ia mendukung kegiatan yang direncanakan Pekat-IB Mentawai tersebut. Menurut pria yang sering disapa Ucok itu, kegiatan itu sangat membantu pemerintah dalam mengawasi pelaksanaan program desa, sehingga pembangunan bisa lebih baik lagi, kata Martinus yang juga sebagai penasehat DPD Pekat IB Mentawai. (ers)

Melda
By Melda Januari 10, 2018 12:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan