Ujian Seleksi Calon Sekdakab Agam Dimulai Besok

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Agustus 28, 2016 15:41

AGAM – Ujian seleksi calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agam akan dimulai besok (Senin, 29/8). Empat pejabat yang sebelumnya telah memastikan diri maju dalam uji seleksi tersebut akan mengikuti tes akademik.

Empat pejabat yang seluruhnya merupakan pejabat di Kabupaten Agam itu adalah Martias Wanto, Plt Sekdakab, Hadi Suryadi kepala Dinas Pariwisata Seni  dan Budaya, Fauzir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Kepala Badan Kesbangpol, Rahman. Tes Akademik akan dilaksanakan di aula kantor bupati setempat.

Terkait dimulainya seleksi terbuka tersebut, para pejabat yang ikut mempersiapkan diri dan mengaku memiliki kiat tersendiri. Namun, para pejabat sepakat bahwa apapun hasil dari seleksi nantinya adalah yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Agam.

Hadi Suryadi, Kepala Dinas Parsenibud mengungkapkan mendapat dorongan semangat dari oang-orang terdekat terutama dari orangtua dan keluarga. Dia mengaku banyak membaca sebagai persiapan menghadapi ujian dalam seleksi tersebut. Selanjutnya hal terpenting baginya adalah berserah diri kepada Allah.

Martias Wanto yang mendapat kesempatan menjadi Plt Sekdakab sejak empat bulan terakhir mengaku pengalaman tersebut menjadi modal utama dalam kompetisi menduduki jabatan PNS tertinggi di daerah itu. Selama menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) dia mengaku banyak mempelajari tugas pokok dan fungsi sekretaris daerah dalam struktur pemerintahan.

Rahman, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Agam, mengaku mempersiapkan diri dengan banyak berdiskusi bersama teman-teman kuliah. Alumni Fisipol UGM dan APDN ini mengungkapkan juga banyak membaca dan mempelajari tugas seorang Sekda sebagai pimpinan tinggi ASN.

Sedangkan, Kadisdikpora Agam, Fauzir mengungkapkan tidak memiliki persiapan khusus. Namun dia menyatakan siap untuk mengikuti seleksi. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Agustus 28, 2016 15:41
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*