Terpilih Secara Aklamasi, Ramal Saleh Pimpin PKDP Sumbar

Febry Chaniago
By Febry Chaniago September 18, 2016 18:14

Terpilih Secara Aklamasi, Ramal Saleh Pimpin PKDP Sumbar

PADANG – Ramal Saleh terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan pengurus Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumatera Barat periode kepengurusan 2016-2020. Pengusaha rempah-rempah dan hasil bumi itu akhirnya menjadi calon tunggal dalam pemilihan yang digelar dalam musyawarah wilayah (Muswil) yang berlangsung di Hotel Kyriad Bumi Minang, Minggu (18/9).

“Menjadi calon tunggal, Ramal Saleh tyerpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi perantau Piaman di wilayah Sumatera Barat empat tahun ke depan,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Muswil III PKDP, Hendra Azwar.

“Kami berharap struktur kepengurusan ini bisa terbentuk secepatnya karena kerja dan karya pengurus periode ini sangat ditunggu oleh sekitar 17 juta perantau asal Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman di seluruh daerah di Sumatera Barat,” tambahnya.

Terkait struktur kepengurusan, perantau Piaman melihat ada tiga nama yang cocok untuk menduduki posisi sekretaris yang akan mendampingi Ramal Saleh dalam menjalankan roda organisasi PKDP. Novrianto, perantau Piaman menyebutkan tiga nama tersebut adalah Gusfen Khairul, Suharman Zanhar dan Yohanes Wempi.

“Tiga tokoh ini cocok untuk posisi sekretaris namun semuanya tentu berpulang kepada Ketua terpilih dan tim formatur,” ujarnya.

Hari Effendi Iskandar, salah seorang perantau Piaman yang berlatar belakang sebagai Akademisi mengungkapkan keyakinan bahwa Ramal akan mampu membawa kemajuan bagi organisasi PKDP Sumatera Barat ke depan. Selaku seorang pengusaha,  tentu memiliki kemampuan dalam membangun organisasi dengan rasa kebersamaan dan mampu menciptakan komitmen bersama untuk majukan PKDP Sumbar dan kembali eksis di segala bidang.

Menurutnya, latar belakang pengusaha tetapi bukan politisi tentu mampu membawa organisasi PKDP akan lebih harmonis ke depan.

“Karena yang dikedepakan adalah silaturahim perantau bukan mengakomodir kepentingan politik atau kelompok politiknya,”ujarnya. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago September 18, 2016 18:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...