Tempat Hiburan Malam Tak Boleh Buka Selama Ramadhan

Melda
By Melda Mei 31, 2016 20:05

PADANG – Dalam rangka menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota Padang mewajibkan semua tempat hiburan ditutup selama Ramadhan. Penutupan tersebut bertujuan untuk menjaga ketenangan kaum muslimin dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan.

Kepala Kesbangpol dan Linmas Kota Padang, Eri Sanjaya menyampaikan, selama Ramadhan tidak diperbolehkan aktifitas di tempat hiburan malam. Tak hanya tempat hiburan, musik room dan karaoke serta segala bentuk permainan termasuk hiburan rakyat pasar malam juga tak boleh beroperasi, walau setelah shalat tarawih sekalipun.

“Mereka baru kembali diperbolehkan beroperasi setelah Idul Fitri,” jelas Eri Sanjaya saat dikonfirmasi padangmedia.com melalui selulernya, Selasa (31/5).

Tujuan dilarangnya tempat hiburan malam dan lainnya itu agar ada ketenangan selama bulan suci ramadhan. Aturan tentang larangan tersebut telah dituangkan dalam surat edaran dari Pemko Padang.

Surat edaran tersebut akan mulai diedarkan pada Kamis (2/6) saat acara pembukaan pesantren ramadhan di Lapangan Imam Bonjol, Padang. Surat edaran tersebut akan disampaikan melalui seluruh SKPD dan selanjutnya disampaikan pada pemilik usaha hiburan dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi membenarkan bahwa semua tempat hiburan dilarang beroperasi selama bulan suci ramadhan. Hal itu agar umat Islam mendapat ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan.

“Penertiban tempat – tempat hiburan tersebut, nantinya tentu melalui aparat terkait dengan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pemilik usaha hiburan,” tegasnya. (baim)

 

Melda
By Melda Mei 31, 2016 20:05
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*