Taman Bermain Makin Banyak di Padangpanjang, Intip Foto-fotonya!

Melda
By Melda Januari 12, 2018 08:04

Related Articles

Taman Lembuti Padangpanjang. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Kota Padangpanjang dikenal sebagai Kota Hijau dengan udaranya yang sejuk. Saat ini, makin banyak taman- taman baru yang bisa dinikmati masyarakat setempat sebagai ruang terbuka hijau sekaligus area untuk bermain bagi anak- anak dan masyarakat yang ingin bersantai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Kasi Pertamanan dan Pemakaman Kota Padangpanjang, Arni Jayatri, ST belum lama ini mengaku, taman-taman itu sengaja dibuat sebagai area bermain bagi anak-anak dan masyarakat. Bahkan, tidak hanya masyarakat Kota Padangpanjang yang bisa menikmati, tetapi juga pengendara yang melintasi Kota Padangpanjang.

“Pengendara yang melintas bisa menikmati taman kota sebagai tempat beristirahat sejenak, seperti taman yang ada di Taman Mini Secata-B, Rest Area dan Bukit Berbunga yang ada di Silaing Bawah,” kata Jayatri.

Baca juga  Tiga Ranperda Usulan Pemko, Hanya Satu Yang Disahkan DPRD

Sekarang, Pemerintahan Kota Padangpanjang bahkan sudah membuat taman-taman baru lainnya, di antaranya taman yang ada di depan Gedung M. Syafei, Taman Tugu Tanah Hitam dan Taman Lembuti di depan Polres.

Taman Mini Secata B. (ist)

“Mari kita jaga dan rawat semua taman yang ada di Kota Padangjpanjang ini. Bagi pengunjung jangan sampai merusaknya dan pakailah semua fasilitas sesuai dengan umur jangan sampai ada orang dewasa yang naik,” harap Jayatri.

Ke depannya, ia berharap tidak hanya setiap kelurahan saja yang memiliki taman. Kalau bisa, setiap perumahan pun harus mempunyai taman area bermain.

Salah seorang warga, Vitri berharap, fasilitas bermain yang disediakan agar diperbanyak lagi dan bisa digunakan masyarakat. Jangan ada arena yang dikunci. Selain itu, ia berharap taman lebih ditambahkan pohon-pohonnya, agar tidak gersang dan masyarakat yang mengunjunginya pun bisa menikmati hawa sejuknya dan kita saling menjaga taman.

Baca juga  Wakil Padangpanjang Raih Gelar Putri GenRe Indonesia Jalur Masyarakat

Vitri Yenita juga menambahkan, dari sekian banyak taman yang telah dikunjunginya, ada sebuah taman yang sangat menarik untuk membawa anak-anaknya, yaitu Taman Lembuti, karena taman lembuti sangat pas fungsinya untuk anak-anak.

“Taman Lembuti pas sekali untuk mengajak anak-anak kesini. Arena bermainnya banyak hawanya pun dan pemandangannya pun bagus,” ujarnya. (ris/r)

Taman Kampung Jao. (ist)

Taman Tugu Hitam. (ist)

Melda
By Melda Januari 12, 2018 08:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini