Tahun Baru, Dishub Mentawai Siapkan 6 Kapal Antarpulau

Melda
By Melda Desember 30, 2017 19:32

Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Edi Sukarni. (ers)

MENTAWAI – Mengatasi lonjakan penumpang di peralihan tahun 2017 ke 2018, Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai menyiapkan 6 kapal antar pulau untuk masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Edi Sukarni menyebutkan, kapal antar pulau sudah disiapkan untuk pengangkutan penumpang arus mudik. Sebelumnya, kapal hanya beroperasi 2 kali seminggu. Namun, dengan kondisi arus mudik saat ini jadwal kapal antar pulau ditambah menjadi 3 kali dalam seminggu.

“Program angkutan mudik tahun baru dan sebelumnya natal merupakan inisiatif pemerintah melalui Dinas Perhubungan untuk membantu masyarakat agar tidak terjadi kembali kekosongan jadwal kapal antar pulau pada saat mudik,” kata Edi kepada padangmedia.com belum lama ini.

Armada yang disiapkan tersebut antara lain KM.Pulau Simasin, KM. Beriloga, KM. Simatalu, KLM Nade 220, KMP Bakat Menuang dan LCT Teluk Katurei. Enam unit kapal itu akan melayani rute penyebrangan antar pulau selama arus mudik natal dan tahun baru.

Baca juga  Bantuan Anggaran bagi Media Tak Penuhi Syarat akan Dihapuskan

Ia menghimbau seluruh masyarakat pemakai jasa kapal antarpulau untuk tertib dan tidak memaksakan kehendak agar terjaga keselamatan selama operasi kapal. Kalau kapal sudah penuh, harus menunggu jadwal kapal selanjutnya.

Selain itu, ia juga meminta kapal Sabuk Nusantara untuk melayani masyarakat Mentawai selama arus mudik berjalan. Sedangkan biaya tiket tidak mengalami kenaikan sesuai dengan peraturan daerah. (ers)

 

Melda
By Melda Desember 30, 2017 19:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan