Sukseskan Pilkada, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Melda
By Melda Februari 13, 2018 14:45

Related Articles

Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat di gubernuran, Selasa (13/2/2018). (foto: humas)

PADANG – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak masyarakat sama-sama menciptakan rasa aman dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 yang akan berlangsung di empat daerah, yakni Kota Padang, Pariaman, Padangpanjang dan Sawahlunto

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara rapat koorrdinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat di gubernuran, Selasa (13/2/2018). Hadir dalam acara tersebut, Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Ketua DPRD yang diwakili Arkadius Dt. Intan Bano, Kapolda, Danlantamal, Danrem 032 Wirabraja, Kajati, Danlanut, BIN, dan Kepala Kesbang linmas.

Gubernur Irwan Prayitno lebih lanjut menyampaikan, dari pengamatan sementara, proses pilkada di Sumatera Barat berjalan dengan aman dan tidak ada gejolak berarti. Namun, semua pihak diminta tetap menjalankan fungsi tugas masing-masing, memonitoring, mengawasi, dan mendeteksi dini agar tidak terjadi hal-hal di luar perkiraan yang bisa mengancam rasa aman dan nyaman dalam masyarakat.

“Pilkada sangat memiliki sarana konflik baik antara kandidat maupun antara pendukung dan masyarakat. Oleh karena itu, kesiapkan aparat keamanan dan instansi terkait agar bekerja secara bersungguh – sungguh. Jangan kita lalai, yang bisa terjadi risiko yang dapat merepotkan dan mencemari rasa aman di Sumatera Barat,” kata Gubernur.

Dikatakan, rasa aman amat dibutuhkan di Sumatera Barat untuk memajukan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. Rasa aman juga dibutuhkan untuk menarik orang berinvestasi dan berusaha di Sumatera Barat.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, rapat dengan forkopimda akan digelar minimal satu kali sebulan. Bahkan, bisa saja lebih dari itu jika ada kebutuhan terhadap persoalan daerah.

Rapat Forkopimda itu nantinya akan dikelola secara terus-menerus oleh Kesbang, sesuai tugas pokok dan fungsi menjaga stabilitas keamanan, dan kenyamanan hidup masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Rapat Forkopimda itu juga merupakan wadah yang baik dalam mengkoordinasikan pemecahan, solusi persoalan di tingkat pimpinan daerah dalam menentukan sikap dan kebersaman memajukan Sumatera Barat. (rin/*)

Melda
By Melda Februari 13, 2018 14:45
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...