Sterilkan Batu Grib, Pemko akan Jembatani Penempatan Pedagang

Melda
By Melda January 7, 2016 18:44
Pantai Padang.

Pantai Padang.

PADANG – Pemerintah Kota Padang tidak lepas tangan terhadap pedagang yang akan dipindahkan dari batu grip Pantai Padang. Pemko Padang justru telah memberikan opsi lokasi bagi pedagang yang dipindahkan.
Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, terdapat beberapa titik yang bisa dijadikan lokasi untuk berjualan bagi pedagang yang selama ini menghuni batu grip di sepanjang jalan Samudera. Lokasi itu  antara lain di kompleks Ajendam Bukit Barisan di Jalan Samudera.
“Pemko tentunya hanya memfasilitasi pedagang. Seluruh pedagang silahkan untuk negosiasi dengan Korem, karena Danrem sudah membuka peluang untuk itu,” ujar Walikota, Kamis (7/1).
Tidak hanya di Ajendam Bukit Barisan, Walikota menyebut masih banyak lokasi lain sebagai tempat baru bagi pedagang. Seperti di tanah milik Pemko di ujung Muaro Lasak. “Silahkan untuk pindah ke sana, tetapi tentunya sesuai dengan aturan mainnya,” ujar Walikota.
Apabila pedagang bersikeras juga menempati batu grip, artinya pedagang sudah keluar dari perjanjian sebelumnya. Dimana, ketika Pemko membutuhkan, pedagang bersedia keluar dari lokasi tersebut.
“Saat ini Pemko sedang melakukan penataan kawasan pantai tersebut, kalau kawasan ini tertata pengunjung akan banyak datang. Keuntungannya tentu untuk pedagang juga,” sebut Walikota.
Sementara itu, dibantunya pedagang di kawasan Cimpago, menurut Walikota karena seluruh pedagang di lokasi itu merupakan pedagang kecil. Sementara yang berjualan di batu grip termasuk pedagang beromzet besar. “Tidak mungkin kita bantu membangunkan LPC untuk mereka,” katanya.
Pemko Padang tidak bermaksud untuk mematikan usaha pedagang. Justru jika tidak tertata akan mematikan usaha mereka sendiri. Pengunjung enggan datang.     

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Padang saat ini tengah bergiat untuk membenahi Pantai Padang. Seluruh batu grip di Pantai Padang akan disterilkan dari pedagang yang menggalas di lokasi itu. Pembenahan Pantai Padang ini juga harapan seluruh masyarakat Kota Padang. (der)

Melda
By Melda January 7, 2016 18:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*