SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Regional Aqua Danone Cup di Palembang

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Desember 29, 2016 18:26
SSB PSKS Sawahlunto. (*)

SSB PSKS Sawahlunto. (*)

SAWAHLUNTO - Sekolah Sepakbola ( SSB) PSKS Sawahlunto melaju ke babak regional Aqua Danone Cup yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang pada 7-8 Januari 2017 mendatang.

Keikutsertaan PSKS Sawahlunto ini setelah melaju bersama Lima SSB terbaik Sumatera Barat yakni SSB Imam Bonjol Padang, Kota Biru Payakumbuh, Lansek Manih Sijunjung, Putra Bumi Serambi Padang Panjang dan SSB Semen Padang Kota Padang.

Pelatih SSB PSKS, Meko Suhendro menyatakan meski tidak diperhitung namun SSB PSKS mampu menampilkan yang terbaik bahkan menjadi tim yang pertama lolos ke Regional Aqua Danone Cup di Palembang.

“Di regional Palembang nanti PSKS bersama lima SSB lainnya itu, akan bersaing dengan tim dari Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Batam dan Bangka Belitung,” sebut Meko Kamis (29/12).

Juara regional ini, jelasnya akan bertanding di tingkat nasional untuk menjadi yang terbaik di Indonesia dan bertanding di Amerika Serikat nantinya.

Dia menambahkan untuk prestasi, sebelumnya telah mampu mengukir prestasi di level nasional sebagai juara Yamaha pada 2010. Bahkan seorang pemain muda PSKS di panggil memperkuat tim nasional usia 13 tahun.

Prestasi lainnya, telah menjadi finalis piala Danone sebanyak dua kali, finalis piala Mempora sebanyak dua kali. Finalis Piala Calsy di Palembang, dan finalis piala Kalsi di Tangerang Banten, serta berbagai turnamen kelas usia lainnya. (tumpak)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Desember 29, 2016 18:26