Sirine Tsunami Sempat Dibunyikan, Ribuan Warga Tanjung Mutiara Mengungsi

Melda
By Melda March 2, 2016 22:03

gempa mentawai1

AGAM – Ribuan warga di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan kawasan Kota Pariaman sempat panik akibat gempa berkekuatan 7,8 SR yang berpusat di Mentawai, Rabu (2/3) pukul 19.49 WIB. Mereka mencari daerah yang lebih tinggi setelah peringatan tsunami dikeluarkan BMKG.

Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito mengatakan, masyarakat di Nagari Tiku Utara, Tiku Selatan dan Tiku Lima Jorong mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Warga hingga saat ini masih ada yang bertahan di lokasi mengungsi. Namun, sebagian sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing.

Dikatakan Bambang, sembilan unit sirene tsunami yang terpasang di sepanjang bibir pantai di daerah itu sempat dibunyikan setelah gempa terjadi. Namun, tak lama setelah itu, katanya, potensi tsunami dicabut BMKG.

Kondisi yang sama terjadi di Pariaman. Kepanikan sempat terjadi setelah gempa dengan lokasi 5.16 LS, 94.05 BT atau 682 Km barat Daya Kepulauan Mentawai terjadi dengan kedalaman 10 kilometer. (jar)

 

Melda
By Melda March 2, 2016 22:03
Loading...
Write a comment

1 Comment

  1. Asnil March 3, 15:12

    Dear Padangmedia, tolong berita ini konfirmasi ke warga Tiku dong, karena informasi dari orangtua saya di Tiku, sirene yang berjarak hanya 100 meter dari rumah tak bersuara. Ini sudah kali kedua gempa besar berpotensi tsunami, tapi sirine di Tiku tak berbunyi

    Reply to this comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...