Serambi Mart Hadir di Padangpanjang

Melda
By Melda October 10, 2017 07:27

Pemilik Serambi Mart bersama karyawan. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Untuk menciptakan belanja halal dan sesuai syariah, seorang putra Minang Kota Padangpanjang, Senin (9/10) secara resmi me-launching “Serambi Mart” yang berlokasi di Silaing Bawah Kota Padangpanjang, tepatnya di samping Suzuki Motor Kota Padangpanjang.

Pemilik sekaligus pengelolanya bernama Muhammad Yulis. Ia mengatakan, Serambi Mart didirikan untuk mempermudah masyarakat yang berada di sekitaran Silaing Bawah dan tentunya masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Saya membangun Serambi Mart dengan anggaran lebih kurang Rp800 juta. Untuk masalah harga, dalam sebulan ini kita beri diskon sebesar 5 persen untuk selanjutnya disamakan dengan harga pasar tentunya. Kami juga akan menjual produk lokal dari Kota Padangpanjang sendiri,” jelas Yulis.

Dikatakan, Serambi Mart akan memberikan barang-barang bagus yang berkualitas. Barang-barang yang sudah jatuh tempo atau expired akan dibuang dan tidak dijual lagi. Selain itu, akad akan dilakukan dengan syariat Islam. Timbangan dilakukan dengan ukuran yang pas, tidak melebihkan atau mengurangi.

Yulis juga menambahkan, harga serta mutu dari Serambi Mart tidak akan kalah dengan mart atau toko-toko lainnya. Ia juga siap bersaing dengan minimarket dan toko lainnya.

Serambi Mart yang baru berdiri itu diresmikan oleh Wali Kota Padangpanjang diwakili Kepala Bidang Koperasi, UKM Dinas Perindagkop UKM Ernawati, SH. Menurutnya, dengan berdirinya Serambi Mart, Pemerintah Kota Padangpanjang akan sangat terbantu. “Pemko Padangpanjang dapat memanfaatkan Serambi Mart untuk menjual produk-produk makanan ataupun produk UKM sendiri. Terlebih lagi kita juga terbantu dalam hal tenaga kerja, dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Padangpanjang ini,” ujar Ernawati.

Salah seorang tokoh masyarakat Padangpanjang, Masrul Mahesa mengatakan, Serambi Mart tersebut akan memberikan dampak positif bagi pelaku usaha yang ada di Kota Padangpanjang. “Serambi Mart adalah suatu terobosan yang baik untuk kota Padangpanjang. Dengan adanya Serambi Mart diharapkan nantinya akan ada terobosan-terobosan lain yang akan muncul,” kata Masrul. (ris/r)

Loading...
Melda
By Melda October 10, 2017 07:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...