Sekdako Padangpanjang Apresiasi Kreatifitas Pemuda Pasar Usang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago September 8, 2016 08:36

Related Articles

Musyawarah Pemuda Pasar Usang, Padangpanjang Barat dihadiri Sekdako Padangpanjang Edwar Juliartha, Rabu (Humas)

Musyawarah Pemuda Pasar Usang, Padangpanjang Barat dihadiri Sekdako Padangpanjang Edwar Juliartha, Rabu (Humas)

PADANGPANJANG – Kreatifitas pemuda Pasar Usang, Kecamatan Padangpanjang Barat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 mendapat apresiasi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangpanjang, Edwar Juliartha. Gagasam pemuda yang berinisiasi sendiri menggelar berbagai kegiatan menyambut perayaan Hari Kemerdekaan patut ditiru oleh pemuda-pemudi di daerah lain.

Hal itu diungkapkan Edwar Juliartha saat menghadiri musyawarah pemuda dan Karang Taruna Pasar Usang, Rabu (7/9) malam di kantor KAN Bukit Surungan. Menurutnya, kreatifitas pemuda pemudi di tengah masyarakat membuat suasana menjadi lebih hidup dan semarak.

Edwar menyampaikan, dengan bergerak dengan modal semangat juang saja, pemuda Pasar Usang telah berhasil menyemarakkan HUT RI ke 71 dengan berbagai kegiatan. Hingga malam penutupan, suasana berjalan dengan meriah.

“Ini perlu diapresiasi. Hanya dengan modal semangat dan kebersamaan, pemuda Pasar Usang mampu menggelar kegiatan yang meriah,” ungkapnya.

Musyawarah pemuda Pasar Usang tersebut adalah dalam rangka pembubaran panitia pelaksanaan HUT RI ke 71. Menurut salah seorang tokoh pemuda Pasar Usang Yandri Antoni, melalui kegiatan yang diselenggarakan secara bergotongroyong sebelumnya, pemuda Pasar Usang telah mengikrarkan persatuan dengan nama Pemuda Paus (Pasar Usang) Bersatu.

“Ikrar ini menyemangati kami secara bersama-sama dalam menyemarakkan kegiatan tersebut. Bahkan, ada diantara pemuda di perantauan yang sengaja pulang kampung untuk ikut melibatkan diri dalam kebersamaan tersebut,” ungkapnya.

Ke depan, lanjutnya, pemuda Pasar Usang akan meningkatkan peran dalam berpartisipasi untuk pembangunan dan kemajuan Kota Padangpanjang. (feb/*)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago September 8, 2016 08:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...