Sekdakab Jabat Plh Bupati Pessel

Melda
By Melda September 18, 2015 06:46

Related Articles

PAINAN – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesisir Selatan Erizon resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesisir Selatan seiring habisnya masa jabatan bupati- wakil bupati periode 2010-2015 di daerah itu.

Pelantikan Erizon sebagai Plh Bupati dilangsungkan di kantor bupati Pesisir Selatan di Painan, Kamis (17/9) oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jefrinal Arifin. Selanjutnya diikuti oleh serah terima jabatan dari mantan Wakil Bupati Editiawarman kepada Erizon.

Jefrinal Arifin menegaskan, pergantian kepemimpinan daerah merupakan proses dari pelaksanaan demokrasi yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Kekosongan jabatan kepala daerah karena habisnya masa jabatan kepala daerah sebelumnya harus diisi karena roda pemerintahan tidak boleh berhenti.

“Proses pergantian kepala daerah bupati- wakil bupati merupakan proses demokrasi dan selama masa proses tersebut, kekosongan jabatan harus diisi karena roda pemerintahan harus tetap berjalan sampai terpilihnya kepala daerah yang baru,” kata Jefrinal.

Untuk itu, Plh Bupati harus mampu mengemban tanggungjawab sebagai kepala daerah dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Tugas dan tanggungjwab kepala daerah selama masa transisi kepemimpinan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Sekdakab selaku Plh Bupati.

Erizon yang baru saja dilantik sebagai Plh Bupati dalam kesempatan itu menyatakan dirinya siap mengemban amanah yang dibebankan kepadanya. Dia berjanji akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Masa jabatan Nasrul Abit – Editiawarman sebagai Bupati  dan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2010-2015 habis pada 15 September 2015. Saat ini daerah itu menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dengan pemilihan gubernur- wakil gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Barat dan 12 kabupaten/ kota lainnya di Sumatera Barat. (tama/feb)

Melda
By Melda September 18, 2015 06:46
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...