Sebuah Rumah Terbakar di Nagari Tiku Utara

Melda
By Melda May 31, 2017 15:19

Kebakaran di Nagari Tiku Utara. (fajar)

Kebakaran di Anak Aia Tajun, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kab.Agam. (fajar)

AGAM – Sebuah rumah kayu ukuran 6 x 7 meter di Anak Aia Tajun, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam milik Nurhayati (32), ludes terbakar, Rabu (31/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah lebih.

Keterangan yang dihimpun padangmedia.com, kebakaran itu terjadi saat warga usai melaksanakan ibadah shalat subuh.

“Tiba-tiba api menyala dan langsung melalap bagian dinding yang terbuat dari kayu. Sementara pemilik rumah teriak minta tolong dan kebakaran,” terang petugas Pusat Pengedalian Operasi Penanggulan Bencana (Pusdalpos PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Lukman Syahputra.

Warga yang mendengar teriakan langsung berhamburan dan berupaya memadamkan api yang melalap rumah Nurhayati. Karena api semakin membesar, warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Namun rumah Nurhayati sudah ludes rata dengan tanah.

Dikatakan, 3 unit armada Damkar dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung api bisa cepat dicegah sehingga tidak merambat kerumah warga sekitar.

“Ada empat jiwa penghuni rumah itu. Mereka sementara diungsikan oleh pihak pemerintah setempat, sebelum rumah itu dibangun kembali,” pungkasnya. (fajar)

Loading...
Melda
By Melda May 31, 2017 15:19
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...