Sawahlunto Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia

Melda
By Melda January 12, 2017 07:12

jambore

SAWAHLUNTO – Kota Sawahlunto didaulat menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia 2017 akhir Oktober mendatang bertepatan dengan peringatan ke-89 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Ketua KNPI Sawahlunto, Andri Maha Putra menyatakan persiapan Kota Sawahlunto menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia. Menurutnya, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf telah menyatakan kesiapan Sawahlunto sebagai tuan rumah di hadapan Menpora Imam Nahrawi didampingi Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, dan Asdep Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan di kantor Kemenpora, Jakarta, 29 Desember 2016 lalu.

Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia yang berisikan Wawasan Kebangsaan, Stand Pameran, kegiatan Seni Budaya, Olahraga dan Keterampilan itu akan diikuti seluruh propinsi di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Sawahlunto dan Provinsi Sumatera Barat.

Kemenpora menilai kegiatan itu tepat dilaksanakan di Kota Sawahlunto karena kota itu memiliki sejarah dalam perjuangan pemuda Indonesia. Sawahlunto merupakan tempat kelahiran seorang pelopor Sumpah Pemuda, yaitu Muhammad Yamin.

“Selain itu, saat ini Sawahlunto sedang menggalakkan program sport tourism dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata olahraga di Kota Sawahlunto dan mewujudkan Sawahlunto sebagai Kota Wisata Tambang,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat, sebutnya, panitia pelaksana di tingkat Kota Sawahlunto dan propinsi akan terus berkoordinasi dengan Kemenpora Februari mendatang agar apa yang menjadi harapan Menpora Imam Nahrowi supaya kegiatan Jambore Pemuda dilaksanakan lebih kreatif lagi, tidak sekedar acara seremonial. Kegiatan itu juga akan menampilkan dan menonjolkan kreativitas dan prestasi pemuda-pemuda Indonesia serta dirangkai dengan berbagai kegiatan olahraga atau sport tourism, jelasnya. (tumpak)

Loading...
Melda
By Melda January 12, 2017 07:12
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...