Sawahlunto Internasional Songket Carnaval Gelar Konferensi Songket

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Agustus 29, 2015 20:32

Songket festival

 

SAWAHLUNTO – Sawahlunto Internasional Songket Carnaval menggelar  Konferensi Songket di Hall Ombilin Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PT BA UPO)  kota ini, Sabtu (29/8). Perhelatan kerjasama dengan Kementerian Perindustrian Indonesia,  Kementerian Koperasi dan UKM, serta Asosiasi Pertekstilan Indonesia  ini mengulas songket sebagai aset budaya dan pengembangannya.

Konferensi menghadirkan praktisi, praktisi budaya dan desainer ini  diikuti perajin songket,  utusan pengrajin lokal dan luar provinsi, pemerhati songket, pengusaha serta peserta pameran songket.

Dikesempatan itu, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf  berharap para pelaku usaha dan pengrajin industri kecil menengah bisa  menyerap segala informasi terkait strategi pengembangan usaha mereka,  dalam meningkatkan daya saingnya di pasar global. “Ssesuai dengan  tema konferensi kita gelar ini adalah songket dari warisan budaya menuju pasar dunia “ sebutnya.

Baca juga  Meriahkan Imlek 2567, HBT Gelar Bazaar

Diketahui, sebutnya kondisi pasar global  mewajibkan para pelaku usaha, untuk selalu melahirkan karya-karya baru yang berkualitas serta memiliki standarisasi yang jelas dalam memenangkan persaingan usaha. Nantinya para pelaku usaha tersebut agar bisa memiliki kiat tersendiri untuk tetap berkembang dan  dibutuhkan kemampuan sumber daya manusia yang berkualitas juga, dissamping penguatan permodalan dan promosi usahanya nanti,

Disamping Walikota Sawahlunto dan Direktorat Jenderal IKM Kementerian Perindustrian, Ny.Euis Saedah, juga menampilkan  Busharmaidi yang memaparkan program pembinaan industri fesyen tenun Ditjen IKM Kementerian Perindustrian. (tumpak)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Agustus 29, 2015 20:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan