Sambut Idul Adha, Pemko Padangpanjang Gelar Lomba Takbir Antar Kelurahan

Melda
By Melda August 31, 2017 17:12
Sekda Kota Padangpanjang saat memberi sambutan pada lomba takbiran antar kelurahan di Padangpanjang. (foto: humas)

Sekda Kota Padangpanjang saat memberi sambutan pada lomba takbiran antar kelurahan di Padangpanjang. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang menghadirkan inovasi baru dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H. Salah satu kegiatan yang unik dan terbaru dilakukan oleh Pemko Padangpanjang untuk menyambut Hari Raya Idul Adha ini adalah dengan mengadakan “Lomba Takbiran Antar Kelurahan” yang dimeriahkan pada Kamis (31/8) malam di Gedung M.Syafe”i Kota Padangpanjang.

Acara dihadiri Walikota Padangpanjang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Indra Gusnady, Staf Ahli Kota Padangpanjang, Kepala OPD se Kota Padangpanjang, Kepala Kantor Kementerian Agama, dewan juri, Camat dan Lurah serta Buya Prof.Dr. H. Sirajjudin Zar, MA selaku Khatib dan Ustad. H. Indra Legiono selaku imam untuk pelaksanaan shalat Idul Adha.

Indra Gusnady dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang telah mengadakan acara lomba tersebut.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengisian malam takbiran dimana beberapa tahun belakang ini biasanya kita menyambut dengan takbiran keliling kampung. Namun, ada perbedaan pada malam takbiran Idul Adha ini kita mengadakan lomba takbiran antar kelurahan,” kata Indra.

Lomba takbiran diikuti 16 kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang. Para pemenang akan diberikan penghargaan berupa trofi dan uang tunai. Untuk juara pertama akan diberikan hadiah berupa trofi lepas dan uang sebesar Rp2.500.000. Juara kedua mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000 dan juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp1.500.000. Sementara, harapan satu mendapatkan uang tunai Rp1.200.000, harapan dua Rp1.000.000 dan terakhir harapan tiga mendapatkan uang tunai Rp750.000.000. (ris/r)

Loading...
Melda
By Melda August 31, 2017 17:12
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...