Sah, Nasdem Usung Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Padang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 30, 2017 22:36

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang, Apris membacakan SK DPP Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Emzalmi – Desri Ayunda di Pilkada Padang tahun 2018, Sabtu (30/12). (febry)

PADANG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi mengusung pasangan Emzalmi – Desri Ayunda pada pemilihan walikota – wakil walikota Padang 2018. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Padang, Apris dalam silaturahim kader Partai Nasdem dengan pasangan Emzalmi – Desri, Sabtu (30/12) malam di Hotel Padang menyebutkan, SK DPP nomor 119 itu dikeluarkan tanggal 14 Desember 2017 lalu ditandatangani Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate.

“Dengan SK tersebut maka Partai Nasdem secara resmi mengusung pasangan Emzalmi – Desri Ayunda pada Pilkada Kota Padang pada 2018 mendatang,” kata Apris.

Apris mengajak, seluruh kader Partai Nasdem untuk dapat melaksanakan keputusan tersebut dengan berjuang untuk kemenangan pasangan tersebut dalam pemilihan Juni 2018 mendatang. Dia menyatakan, Partai Nasdem siap berkolaborasi dengan partai koalisi dalam memenangkan Pilkada Kota Padang.

Baca juga  RSUD Padangpanjang Kini Layani Pendaftaran Online dan Sediakan Shuttle Bus Gratis

Seperti diketahui, sebelumnya, pasangan Emzalmi – Desri juga sudah mengantongi SK dari Partai Golkar dan PDIP yang juga memutuskan untuk mengusung pasangan tersebut. Ketua Tim Pemenangan Emzalmi – Desri Ayunda, Marzuki Umar menyebutkan, dengan bergabungnya Nasdem, maka hingga saat ini sudah ada enam partai yang masuk barisan koalisi.

“SK sudah enam partai diantaranya Partai Golkar dan PDIP, PPP, Nasdem dan PBB,” ujarnya.

Meski demikian, dia optimis masih ada partai lain yang akan bergabung. Pihaknya masih menunggu respon dari partai-partai politik yang telah didatangi untuk mendaftar.

“Untuk persyaratan koalisi sudah terpenuhi namun kita masih menunggu respon dari pendaftaran yang telah dilakukan ke partai-partai lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumatera Barat Marhadi Effendi menyebutkan, ada beberapa alasan DPP menjatuhkan pilihan mengusung pasangan Emzalmi – Desri Ayunda. Pertama sekali adalah kolaborasi antara birokrat dengan profesional dimana Emzalmi berasal dari birokrasi sementara Desri Ayunda merupakan orang profesional.

“Partai Nasdem melihat kolaborasi ini akan mampu membawa perubahan Kota Padang ke arah yang lebih baik. Ini menjadi nilai tawar tersendiri sehingga Partai Nasdem menjatuhkan pilihan mengusung pasangan ini,” tegasnya.

Baca juga  Perda Keolahragaan Ditargetkan Tuntas Awal Tahun 2017

Selain itu, nilai tambah lainnya adalah bahwa baik Emzalmi maupun Desri Ayunda adalah orang-orang yang bersih. Partai Nasdem melihat pasangan tersebut memiliki track record yang positif, sehingga dipandang kredibel dan pantas untuk diusung.

“DPP tentu memiliki pertimbangan yang matang sebelum menetapkan. Sedikitnya ada sepuluh poin yang menjadikan Nasdem membuat keputusan, diantaranya seperti yang saya sebutkan itu,” paparnya.

Dia menambahkan, sama seperti Partai Nasdem, partai-partai lain yang juga memutuskan untuk mengusung Emzalmi – Desri Ayunda tentunya juga memiliki pertimbangan yang hampir sama. Dia menegaskan, keputusan tersebut adalah pilihan yang tepat dan mengajak seluruh kader bahu-membahu dan menjalin koordinasi yang baik untuk memperkuat barisan dengan partai koalisi dalam memenangkan Pilkada Kota Padang. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 30, 2017 22:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan