RSUD Padangpanjang Kini Layani Pendaftaran Online dan Sediakan Shuttle Bus Gratis

Melda
By Melda October 10, 2017 08:14

Plt Sekda Padangpanjang bersama Kepala Dinas Kesehatan Sumbar dan pejabat lainnya saat launching layanan online dan bus gratis di RSUD Padangpanjang. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Walikota Padangpanjang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Indra Gusnady, SE M.Si membuka dan meresmikan secara langsung tiga layanan, Senin (9/10) di pelataran parkir (RSUD) Kota Padangpanjang. Tiga layanan yang diresmikan yakni Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS), pendaftaran online serta operasional shuttle bus antar jemput gratis pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam Kota Padangpanjang.

Indra Gusnady dalam sambutannya mengatakan, rumah sakit adalah institusi yang memiliki banyak tantangan yang tidak ditemukan pada organisasi atau badan usaha lainnya. RSUD Kota Padangpanjang contohnya. RSUD ini adalah institusi pelayanan kesehatan milik Pemerintah Kota Padangpanjang yang sudah berdiri beberapa tahun yang lalu dan belakangan terus berbenah. Termasuk menambah beberapa bangunan baru yang nantinya dapat melayani masyarakat Kota Padangpanjang dengan layanan terbaik.

“Berbagai peralatan canggih telah kita sediakan dan akan terus kita tambah. Ini kita lakukan agar masyarakat Kota Padangpanjang menjadikan RSUD Kota Padangpanjang menjadi pilihan utama untuk pelayanan kesehatan. Apalagi sekarang memakai pendaftaran online, tentunya masyarakat dapat mendaftar terlebih dahulu dan ini akan mengurangi antrian yang panjang,” ujar Indra.

Dengan diluncurkannya SIM-RS pendaftaran online bagi pasien rawat jalan dan disediakannya shuttle bus gratis bagi pasien yang berdomisili di Padangpanjang, Indra berharap semua pelayanan yang ada di RSUD Padangpanjang bertambah bagus serta dapat melayani masyarakat dengan tidak membedakan kelas dan latar belakang pasiennya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, dr. Merry Yuliesday, MARS usai acara mengatakan, rumah sakit adalah layanan untuk publik, untuk masyarakat banyak. Tentunya dengan adanya layanan pendaftaran online serta shuttle bus gratis, masyarakat dapat merasakan kemudahan untuk memeriksakan kesehatannya. Kesulitan-kesulitan yang dirasakan sebelum ini pasti akan lebih berkurang.

“Saya harap dengan adanya layanan ini masyarakat dapat lebih mudah dan praktis untuk berobat serta juga akan lebih memahami tentang ilmu teknologi yang berkembang saat ini. Mengenai shuttle bus diusahakanlah melebihi satu unit supaya masyarakat tidak menunggu lama untuk menggunakannya,” harap Merry.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Ardoni menjelaskan bahwa dengan diadakannya pendaftaran online bagi pasien tidak akan menghapus pendaftaran manualnya. Seiring berjalannya waktu, masyarakatlah yang akan menentukan pilihannya.

“Pendaftaran online bertujuan untuk mempermudah pasien mendaftarkan diri untuk berobat dan akan memperpendek antrian. Saya harap masyarakat menggunakan layanan terbaru ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ardoni.

Acara dihadiri juga oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Merry Yuliesday, MARS, Direktur RSUD dr. Ardoni, Kepala Cabang BPJS Bukittinggi, Kepala Unit Cabang BPJS Padangpanjang, Kepala OPD se-Kota Padanpanjang, serta tenaga medis Kota Padangpanjang. Launching  layanan itu ditutup dengan pemotongan balon. (ris/r)

 

Melda
By Melda October 10, 2017 08:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*