RSUD Lubuk Basung Beli Alkes Tahun Ini Senilai Rp1,7 Miliar

Melda
By Melda August 11, 2017 15:23

AGAM – Dalam meningkatkan pelayanan serta melengkapi alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, dibutuhkan dana sebesar puluhan miliar rupiah. Saat ini, alat kesehatan yang ada di RSUD Lubuk Basung sudah berusia di atas 20 tahun dan ada yang rusak.

Direktur RSUD Lubuk Basung, Nurmalis didampingi Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha, Aditia Warmansyah kepada padangmedia.com, Jumat (11/8) mengatakan, dalam peningkatan pelayanan dibutuhkan kelengkapan maupun sarana lainnya. Untuk melengkapi alat-alat rumah sakit, paling tidak dibutuhkan dana sekitar Rp54 miliar. Dengan kondisi alat kesehatan yang lengkap, maka pelayanan kepada pasien akan optimal.

Menurut Nurmalis, peralatan di rumah sakit sebagian ada yang sudah tua, bahkan ada alat kesehatan yang dibeli semenjak RSUD itu didirikan dan tidak ada peremajaan. Dana sebesar Rp54 miliar itu dibutuhkan untuk pengadaan alat-alat pencuci darah, telingga, ronsen, Ultrasonografi (USG), alat operasi mata dan lainnya.

“Pada anggaran perubahan 2017, RSUD Lubukbasung mengusulkan anggaran dana sekitar Rp1,7 miliar untuk pengadaan alat ronsen dan USG. RSUD Lubukbasung berusaha untuk melakukan pengadaan setiap tahun sampai alat kesehatan itu lengkap,” katanya.

Dikatakan, setelah mendapat izin dari kepala daerah, pihak RSUD bisa melakukan pengadaan alat kesehatan sesuai kebutuhan. Sebab, RSUD tersebut berupa Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga beberapa tahun ke depan seluruh alat kesehatan sudah lengkap dengan kondisi baru.

Ia menambahkan, untuk dokter sudah lengkap, RSUD Lubukbasung memiliki dokter spesialis sebanyak 21 orang, seperti dokter spesialis kandungan dan kebidanan dan spesialis anak. Dokter umum sebanyak sembilan orang, bidan sebanyak 25 orang dan perawat sebanyak 96 orang. (fajar)

Loading...
Melda
By Melda August 11, 2017 15:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...