RS Hermina Padang Mulai Dibangun, Ditargetkan Selesai Agustus 2018

Melda
By Melda October 12, 2017 13:40

Syukuran nasi tumpeng menandai peletekan batu pertama pembangunan RS Hermina di Padang. (der)

PADANG – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hermina Padang di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kamis (12/10).

Kehadiran rumah sakit ibu dan anak bertaraf internasional di Kota Padang dinilai tepat. Selain semakin menggeliatnya investasi dan pertumbuhan ekonomi yang positif, kehadirannya akan memaksimalkan kebutuhan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Saat ini, rumah sakit yang ada masih belum memadai untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil,” kata Mahyeldi.

Menurut Walikota, kemudahan yang diberikan terhadap investor memuluskan investasi masuk ke Kota Padang. Kemudahan tersebut berupa insentif bagi investor, dukungan regulasi dan kebijakan Pemko serta perencanaan penataan kawasan.

“Untuk menunjang aktifitas bisnis dan investasi di kawasan ini, Jalan Khatib Sulaiman akan dijadikan dua jalur dan delapan lajur,” tukas Mahyeldi.

Sementara itu, Direktur Utama Hermina Group dr. Hasmoro menyebutkan, pembangunan RS Hermina Padang diinisiasi dokter-dokter spesialis di Kota Padang dan didukung Pemerintah Kota Padang.

Dijelaskan, RS Hermina Padang dibangun di atas lahan 6.000 M dengan nilai investasi Rp60 miliar. Pembangunannya ditargetkan selesai Agustus 2018 dan shoft opening pada September 2018.

“RS Hermina Padang adalah kelas C berkapasitas 119 tempat tidur dengan standar internasional dan melayani BPJS,” terang Hasmoro. (der)

Melda
By Melda October 12, 2017 13:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*