Rospita Lahirkan Bayi Berkelamin Ganda, Awalnya Disangka Perempuan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 14, 2017 17:06
Seorang bayi dari Kabupaten Dharmasraya lahir dengan alat kelamin ganda. (dio)

Seorang bayi dari Kabupaten Dharmasraya lahir dengan alat kelamin ganda. (dio)

PADANG – Rospita Tarigan, seorang ibu dari Kabupaten Dharmasraya isteri dari Ihon Tambunan melahirkan seorang bayi berjenis kelamin ganda. Awalnya, bayi tersebut disangka perempuan namun ternyata diantara alat kelamin perempuan bayi tersebut tumbuh alat kelamin laki-laki.

Rospita melahirkan bayi berkelamin ganda tersebut tiga hari lalu di RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya. Melihat kondisi bayi, pihak RSUD Sungai Dareh merujuknya ke RSUP M Djamil Padang, Senin (14/8).

Rospita yang tinggal di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya ini menuturkan, mereka baru mengetahui adanya kelainan pada anak keduanya tersebut ketika hendak dimandikan pada hari kedua usai melahirkan.

“Awalnya kami sangka bayi ini berjenis kelamin perempuan. Namun kemudian terlihat ada penis yang muncul pada lobang vagina bayi tersebut. Dokter kemudian menyarankan untuk dirawat ke RSUP M Djamil Padang,” tuturnya.

Meskipun secara pisik bayi tersebut lahir normal, namun dia berharap pihak rumah sakit dapat menentukan jenis kelamin anaknya. Bayi itu lahir dengan berat 2,8 kilogram.

Saat ini pihak RSUP M Djamil Padang tengah mempersiapkan tim dokter yang akan menangani bayi berkelamin ganda tersebut. Rospita berharap, pihak rumah sakit dapat mengambil tindakan yang tepat sehingga jenis kelamin anaknya bisa dipastikan. (feb)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 14, 2017 17:06
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...