Resmi, Tiga Paslon Bakal Berlaga di Pilkada Payakumbuh

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Oktober 24, 2016 21:09

PAYAKUMBUH – Tiga pasangan calon walikota – wakil walikota resmi bakal bersaing di pemilihan kepala daerah (pilkada) Payakumbuh, Pebruari 2017 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah menetapkan tiga paslon sebagai kontestan.

Tiga paslon yang akan berlaga di “Kota Galamai” tersebut adalah pasangan Wendra Yunaldi – Erinaldi, Suwandel Mukhtar – Fitrial Bachri dan pasangan Riza Palevi – Erwin Yunaz. Penetapan ke tiga pasangan tersebut dilakukan oleh KPU Kota Payakumbuh dalam rapat pleno terbuka, Senin (24/10).

Penetapan pasangan calon tersebut dibacakan oleh Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Payakumbuh M. Khaddafi dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Hetta Manbayu dihadiri oleh tiga komisioner lainnya yaitu Ade Jumiarti, Yuzalmon dan Heidi Mursal. Ke tiga pasangan calon juga hadir dalam rapat pleno tersebut.

Pasangan Wendra Yunaldi РErinaldi merupakan pasangan yang maju dari jalur perseorangan (independen), sementara pasangan Suwandel РFitrial diusung oleh koalisi Parpol Hanura, PDI-P, Golkar, Demokrat, Nasdem dan PAN. Sedangkan Riza Palevi РErwin Yunas merupakan paslon usungan koalisi  PKS, Gerindra, PPP, PKB dan PBB. Dalam pleno tersebut belum ditetapkan nomor urut untuk ke tiga paslon, baru menetapkan pasangan yang memenuhi syarat sebagai kontestan pilkada Payakumbuh. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Oktober 24, 2016 21:09
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*