Rencana Munaslub, Dukungan Golkar Sumbar Mengarah ke Airlangga

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 4, 2017 18:48

Related Articles

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Darul Siska. (dio)

PADANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat mengarahkan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk memimpin Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Menteri Perindustrian Kabinet Kerja itu dipandang sebagai kader yang mampu menakhodai Partai Golkar ke depan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sekaligus Koordinator wilayah Sumatera Darul Siska, Senin (4/12) melakukan rapat tertutup dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Barat dan DPD II se Sumatera Barat.

“Rapat tertutup ini membahas beberapa agenda antara lain strategi pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) di empat daerah di Sumatera Barat 2018 mendatang. Termasuk juga yang dibahas adalah arah dukungan terhadap calon ketua umum pengganti Setya Novanto,” kata Darul Siska.

Dia mengungkapkan, untuk Munaslub, ada beberapa nama calon ketua umum yang mengapung. Selain Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Perindustrian Kabinet Kerja, nama Sekretaris Umum DPP Idurs Marham dan Aziz Syamsuddin juga mencuat pada bursa calon.

“Dari beberapa nama tersebut, dukungan mengerucut kepada Airlangga karena dipandang mampu dan bisa diterima semua pihak,” bebernya.

Rencana Munaslub Partai Golkar dibahas di internal Partai Golkar seiring kasus yang menyandung Ketua Umum Setya Novanto. Rencana itu menurut Darul akan ditetapkan melalui pleno Partai Golkar dengan memperhatikan putusan dari pra peradilan. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 4, 2017 18:48
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...