Ratusan Pelajar SD se Kota Padang Ikuti Lomba Cipta Seni

Melda
By Melda Februari 28, 2017 17:12
Sejumlah siswa SDN 04 Pauh, Padang saat mengikuti lomba cipta seni se Kota Padang, Selasa (28/2). (ers)

Sejumlah siswa SDN 04 Pauh, Padang saat mengikuti lomba cipta seni se Kota Padang, Selasa (28/2). (ers)

PADANG – Ratusan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Padang mengikuti Lomba Cipta Seni di SDN 15 Ulu Gadut, Selasa (28/2). Lomba tersebut dinilai penting untuk membangun karakter generasi muda sejak dini. Lomba yang digelar merupakan bagian dari acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemdikbud RI.

Cabang kegiatan FLS2N yang di perlombakan di antaranya menyanyi solo, tari kreasi Minang memakai properti alam, lomba pidato, pantonim dan lomba anyaman. Kegiatan tersebut sudah berjalan dua minggu. Untuk perlombaan hari ini hanya lomba menyanyi solo dan lomba tari kreasi Minang memakai properti alam. Peserta yang diikutkan dalam lomba kesenian diambil dari kelas 1 sampai kelas 5 dengan memilih beberapa kategori jenis perlombaan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Kepala SDN 04 Pisang Kecamatan Pauh, Fatniwati di lokasi lomba menilai, perlombaan karya seni dapat menjadi sarana untuk membentuk karakter anak didik. Untuk SDN 04 Pisang, katanya, hanya mengikuti dua perlombaan yaitu menyanyi solo dan tari kreasi Minang memakai properti alam.

Sementara, pelatih tari SDN 04 Pisang Amidhia mengatakan, perlombaan tari kreasi yang diikuti siswanya hanya tiga hari latihan. Ke depan, katanya, harus betul-betul dilakukan penggemblengan bagi siswa. Diharapkan kegiatan semacam itu akan meningkatkan kreativitas siswa agar mereka terlatih menjadi pribadi yang unggul, memiliki kemampuan yang maksimal, baik dalam menulis, membaca pusi dan berbagai kesenian lainnya.

“Dengan lomba seni, pelajar diajak menikmati keindahan alam sekaligus mengekspresikan diri melalui lukisan, lagu, penciptaan pusi maupun desain, penciptaan seni menjadikan anak cerdas, kreatif dan berkarakter yang musti distimulasi sejak dini,” ujarnya. (ers)

Melda
By Melda Februari 28, 2017 17:12
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*