Raseno Arya: Rendang Masakan Terlezat di Dunia

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Agustus 3, 2016 19:11

Related Articles

Walikota Padang Mahyeldi ikut "marandang" dalam Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang di Pantai Padang, Rabu (3/8). (derius)

Walikota Padang Mahyeldi ikut “marandang” dalam Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang di Pantai Padang, Rabu (3/8). (derius)

PADANG – Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Raseno Arya mengakui bahwa Rendang merupakan masakan terlezat di dunia. Masakan khas Sumatera Barat itu menjadi makanan favoritnya, bahkan sering menjadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke luar negeri.

Hal itu diakui Raseno saat pembukaan Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang di Pantai Padang, Rabu (3/8).

“Rendang merupakan masakan khas Sumatera Barat dan masakan terlezat di dunia. Saya sering membawa rendang ke luar negeri dan menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk dibagikan kepada turis,” ungkapnya.

Festival Kuliner Nusantara tersebut digelar Pemerintah Kota Padang dalam rangka mengenalkan budaya kuliner Minangkabau kepada generasi muda. Walikota Padang Mahyeldi menyatakan, digelarnya iven tersebut adalah dalam rangka mengingatkan kembali generasi muda bahwa Minangkabau memiliki kuliner yang tersohor dan turun temurun.

“Ada pewarisan nilai dalam membuat rendang. Kini banyak generasi muda yang tidak tahu lagi cara memasak rendang,” ujar Mahyeldi.

Pemerintah Kota Padang tergerak hati untuk perlu mewariskan nilai budaya tersebut kepada generasi muda agar terjadi pewarisan nilai budaya yang ada. Dia menyatakan tidak mau generasi muda Minangkabau lupa dengan budayanya sendiri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti 104 tim peserta dari kelurahan yang ada di Kota Padang. Selain itu, untuk kuliner lainnya diikuti oleh sejumlah UMKM yang ada di Padang.

“Antusiasme peserta pada tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.(der)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Agustus 3, 2016 19:11
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...