Polres Agam Kembali Mediasi Perkelahian Pelajar

Melda
By Melda November 18, 2016 07:39
Mediasi perkelahian pelajar SMKN 2 Lubuk Basung, Agam yang berakhir damai. (fajar)

Mediasi perkelahian pelajar SMKN 2 Lubuk Basung, Agam yang berakhir damai. (fajar)

AGAM – Baru beberapa hari pasca insiden pelemparan batu rombongan SMAN 1 Tilatang Kamang oleh oknum pelajar SMAN 1 Lubuk Basung, tindak kekerasan melibatkan pelajar kembali terjadi di Kabupaten Agam. Kali ini, insiden perkelahian melibatkan siswa SMKN 2 Lubuk Basung.

Kronologis kejadian bermula saat para siswa sedang mengadakan pertandingan futsal di sekolah yang berada di Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (17/11) sore. Entah apa sebabnya, salah satu siswa atas nama Rizki Rahmat (17) berkelahi dengan temannya Yunardi (19). Singkat cerita, setelah perkelahian itu, Rizki Rahmat mengadu kepada saudaranya Riko (25). Tidak terima, Riko pun langsung mencari Yunardi dan memukulinya di kawasan sekolah tersebut sekitar pukul 6 sorenya.

Melihat adanya keributan di lingkungan sekolah, masyarakat sekitarpun langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. “Begitu mendapat laporan adanya keributan di SMK N 2 Lubuk Basung, saya beserta anggota langsung turun ke lapangan untuk meninjau konflik tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Syafrizen kepada padangmedia.com, Kamis (17/11) malam.

Dikatakan Syafrizen, dengan adanya peristiwa tersebut, masing–masing dari kedua belah pihak dihadirkan untuk mencegah keributan agar tidak berkembang. “Kami langsung melakukan mediasi untuk upaya penyelesaian dengan memanggil pihak sekolah, orang tua yang bersangkutan dengan disaksikan Wali Jorong Sungai Jariang,” katanya.

Berkat mediasi tersebut, maka kedua belah pihak beserta keluarganya sepakat untuk membuat kesepakatan damai dan menyelesaikan secara kekeluargaan dengan syarat tidak akan mengulangi perkelahian lagi.

“Kedua belah pihakpun dibuatkan surat pernyataan damai yang disaksikan oleh Kapolsek Lubuk Basung, Wali Jorong, pihak sekolah, dan pihak keluarga masing-masing,” tutupnya. (fajar)

Melda
By Melda November 18, 2016 07:39
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*