Polres Agam Buka Crisis Center Korban First Travel

Melda
By Melda August 31, 2017 16:50
Crisis center korban First Travel di Mapolres Agam. (fajar)

Crisis center korban First Travel di Mapolres Agam. (fajar)

AGAM – Kepolisian Resor (Polres) Agam membuka pelayanan posko pengaduan Crisis Center Korban First Travel. Posko di Polres Agam tersebut sengaja dibuka untuk memudahkan para korban melaporkan tindakan penipuan dari biro perjalanan haji First Trabel yang berada di wilayah hukum Polres Agam. Crisis center tersebut mulai dibuka sejak Rabu, 30 Agustus 2017 dengan jam kerja dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, SIK didampingi Kasat Reserse dan Kriminal Polres Agam, Iptu Muhammad Reza mengatakan, pembukaan posko untuk menanggapi kasus yang menjadi berita nasional saat ini, yaitu penipuan yang dilakukan oleh Biro Jasa Perjalanan Haji dan Umroh First Travel.

“Sejauh ini, Bareskrim bekerjasama dengan Kementerian Agama memang sudah mendirikan Crisis Center yang berpusat di Kantor Bareskrim Jakarta. Ini merupakan tindaklajut untuk mendata jika ada korban di wilayah hukum Agam,” katanya kepada padangmedia.com, Kamis (31/8).

Ia menjelaskan, para korban bisa datang ke Sat Reskrim Polres Agam dengan membawa KTP dan bukti setoran kerugian yang dialami. Diharapkan dengan data tersebut dapat menjadi bahan bagi Bareskrim yang menangani kasus penipuan yang dialami para korban.

“Reskrim akan mendata jumlah korban yang ada di Kabupaten Agam, khususnya Wilayah Hukum Polres Agam. Selanjutnya, data tersebut akan dikirim secara berjenjang hingga ke Bareskrim,” ujarnya. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan biro perjalanan umroh yang murah. (fajar)

Loading...
Melda
By Melda August 31, 2017 16:50
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...