PLN Lubuk Basung Jamin Listrik Tak Padam Saat UN

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Maret 31, 2016 18:36
Kepala PLN Rayon Lubuk Basung Monli Arsyi. (fajar)

Kepala PLN Rayon Lubuk Basung Monli Arsyi. (fajar)

AGAM- Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, telah melakukan koordinasi dengan PT PLN (Persero) Rayon Lubuk Basung untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan pada 4-7 April 2016. Hal itu dilakukan agar tidak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan UN berlangsung.

Manajer PT PLN Rayon Lubuk Basung, Monli Arsyi, Kamis (31/3) mengatakan, pihaknya sudah memastikan tidak ada pemadaman listrik selama Ujian Nasional (UN) berlangsung di wilayah rayonnya.

“Kalau listrik padam, kemungkinan akan terjadi apabila ada pohon tumbang, longsor atau kerusakan alat yang tak diinginkan,”ujarnya.

Ia menjelaskan, saat UN berlangsung, pihaknya tidak akan melakukan pekerjaan yang mengakibatkan listrik padam, seperti pemeliharaan jaringan, pemeliharaan gardu induk dan pembangkit.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat untuk menentukan lokasi pelaksanaan UNBK,”jelasnya.

Ia menambahkan, Yang menjadi prioritas utama untuk tidak memadamkan listrik yaitu SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Lubuk Basung, SMKN 2 Lubuk Basung dan SMK Plus Perbankan.
“Karena empat sekolah ini yang masuk wilayah rayon kami yang melaksanakan UNBK,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Fauzir, mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN atas kerjasamanya untuk tidak memadamkan listrik saat UN berlangsung.

“UNtuk mengantisipasi pemadaman listrik, pihak sekolah juga sudah menyediakan genset agar tidak mengganggu pelaksanaan UNBK nantinya,”ujarnya.

Ditambahkannya, di Kabupaten Agam, sebanyak delapan sekolah melaksanakan UNBK yakni, SMAN Candung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Lubuk Basung, SMKN 2 Lubuk Basung, SMKN 1 Tilatang Kamang, SMKN 1 Baso dan SMK Plus Perbankan. Ujian nasional (UN) pada 4-7 April 2016 akan diikuti sebanyak 5.584 siswa di Agam. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Maret 31, 2016 18:36
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*