PLN akan Bangun PLTA Masang 2 Tahun Ini

Melda
By Melda Februari 13, 2018 07:49

Related Articles

Peresmian jalan beton lingkungan di Jorong Koto Tinggi, Nagari Ampek Koto, Kec. Palembayan, Kab. Agam. (fajar)

AGAM – PT PLN berencana akan membangun PLTA di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam tahun 2018 ini. PLTA yang akan dibangun PLTA Masang 2 dengan kapasitas 2 x 26 megawatt yang bakal terkoneksi dengan PLTA lainnya di Sumatera. Luas areal yang dibutuhkan sekitar 3.300 meter persegi.

Manajer Bidang Hukum, Komunikasi dan Pertanahan PT. PLN UIP I Medan, Said Mukaram membeberkan hal itu saat peresmian jalan beton lingkungan di Jorong Koto Tinggi, Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam oleh Bupati Agam, Indra Catri, Senin (12/2). Jalan sepanjang dua kilometer itu merupakan program CSR PLN tahun 2017. Peresmian dihadiri Bupati Agam, Indra Catri, Manager UPP Kitsum 7 PT. PLN Palembang, Erlis, sejumlah tokoh masyarakat dan lainnya.

Untuk pekerja pembangunan PLTA, kata Said, akan melibatkan masyarakat Koto Tinggi, bukan orang luar. Sementara, terkait pembuatan jalan beton merupakan pemanfaatan dana CSR PT. PLN untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil. Jalan sepanjang dua kilometer dengan lebar 1 meter itu menghabiskan dana sebesar Rp150 juta.

Pengerjaan dimulai sejak 6 Oktober sampai 21 Desember 2017. Rencananya, untuk anggaran dana 2018, PT. PLN akan membantu pembuatan jalan beton sepanjang 2 kilometer lagi.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri menyatakan apresiasi kepada PT. PLN atas bantuan pembuatan jalan beton beserta rencana pembangunan PLTA di Palembayan pada tahun 2018. “Adanya akses jalan dan pembangunan PLTA nanti akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Naswendi juga menyatakan rasa syukur dengan adanya pembuatan jalan beton yang dibangun oleh PLN, sehingga bisa mempermudah akses transportasi untuk membawa hasil tani.

“Secara bertahap, Palembayan sudah keluar dari daerah ketertinggalan. Ini salah satu wujud program Gelora Palembayan. Alhamdulillah, melalui bantuan PLN kita bisa menikmati akses jalan baru yang dapat mempermudah pengangkutan hasil pertanian,” katanya. (fajar)

 

Melda
By Melda Februari 13, 2018 07:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...