PKPU Padang Bagikan 1.082 Paket Lebaran

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Juli 21, 2015 05:32

Related Articles

PADANG – Nurtini (48 thn) tidak menyangka kedatangan tamu mendadak di malam takbiran. Sebuah paket lebaran plus  zakat fitrah singgah di gubuk kayu sederhananya di kawasan Tunggul Hitam Padang. Tampak raut kegembiraan di wajah janda beranak 8 ini saat tim dari Lembaga Kemanusiaan dan Zakat Nasional PKPU Padang menyerahkan kado lebaran itu langsung ke pintu rumahnya.

Janda yang bekerja sehari hari sebagai pemulung itu tak henti hentinya berterima kasih dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena masih ada yang memperhatikan mereka di saat lebaran sudah di depan mata. Nurtini adalah satu dari ratusan fakir miskin dan dhuafa di Kota Padang penerima paket lebaran yang didistribusikan Lembaga Kemanusiaan dan Zakat Nasional PKPU Padang pada Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Pada Idul Fitri 1436 H tahun ini, sedikitnya sebanyak 1.082 paket lebaran disiapkan PKPU Padang dan dibagikan pada kalangan dhuafa ke sejumlah daerah seperti Kota Padang, Solok, Pariaman, Darmasraya, Pesisir Selatan, Payakumbuh dan lainya. Paket lebaran ini berasal dari penghimpunan donasi selama Ramadhan untuk Program Paket Lebaran yang cukup diminati oleh para donatur.

Kepala Bagian Pendayagunaan PKPU Padang, Ramdan Dalni Akbar, Senin (20/7) mengatakan, sebagai bentuk pelayanan, paket itu didistribusikan langsung ke rumah-rumah  para mustahik sehingga kalangan masyarakat kurang mampu tersebut tidak perlu harus berdesakan untuk mendapatkanya.

“Sudah menjadi tugas lembaga amil memuliakan para mustahik, jangan sampai mereka kesulitan mendapatkan hak mereka” kata Ramdan

Untuk Kota Padang ungkap Ramdan, distribusi paket ini menyasar ke sejumlah kantong masyarakat kurang mampu seperti di Kurao Pagang, Bungus Teluk Kabung, Sungai Sapih, Bandar Lurus, Pasa Lalang, Pasir Jambak, Olo Ladang dan lainya. Dengan sistem antar ini, paket lebaran akan lebih tepat sasaran, karena di tahun sebelumnya masih ditemukan sejumlah kasus permohonan paket lebaran yang ternyata menggunakan KTP warga sudah meninggal dunia.

Selama Ramadhan 1436H, PKPU melaksanakan sejumlah program yaitu Sebar Al Quran Nusantara, Paket Sarung Sajadah dan Mukena, Berbuka Puasa dengan ribuan Yatim dan Dhuafa, penyaluran fidyah dan zakat fitrah. (rel/*)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Juli 21, 2015 05:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...