PKDP Berkomitmen Fokus Penguatan Sosial Kemasyarakatan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago December 6, 2016 15:34

PADANG – Rencana pengukuhan Kepengurusan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumatera Barat yang akan dikemas dalam acara Baralek Gadang (pesta besar) nantinya akan dijadikan sebagai momen berbaurnya perantau Piaman dari seluruh Sumatera Barat di Kota Padang. PKDP ke depan, berkomitmen akan fokus kepada penguatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Pengurus PKDP Sumatera Barat Yohanes Wempi, Selasa (6/12) menegaskan hal itu. Menurutnya, momen pengukuhan pengurus kali ini akan melahirkan nuansa berbeda. Kalau pada masa sebelumnya lebih banyak menonjolkan para elit-elit perantau dari kalangan menengah ke atas, momen kali ini akan berbaur seluruh masyarakat Piaman di perantauan dari berbagai lapisan.

“Ke depan, pengurus akan lebih banyak bersama anggota dari semua level. Ini menjadi momen pembauran seluruh lapisan masyarakat perantau Piaman, tidak hanya kalangan elit saja,” kata Wempi.

Dia menambahkan, PKDP ke depan akan lebih fokus kepada penguatan sosial budaya dan ekonomi dan tidak akan menonjolkan diri lagi dalam politik praktis. PKDP akan memberi perhatian terhadap penguatan ekonomi perantau Piaman, sebagai jalan kembali kepada “khittah” pendirian organisasi perantau tersebut.

Dia menambahkan, pengukuhan juga akan dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat Piaman. Selain itu, beberapa orang kepala daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat yang dinilai berkontribusi terhadap PKDP di daerahnya juga akan menerima penghargaan.

Pengukuhan Pengurus DPW PKDP Provinsi Sumatera Barat rencananya akan dilaksanakan pada 17 Desember 2016 mendatang. Kepengurusan PKDP Sumatera Barat periode mendatang akan diketuai oleh Ramal Saleh. (feb)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago December 6, 2016 15:34
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...