Pilkada tak Ganggu Keharmonisan Anggota DPRD Agam

Melda
By Melda October 2, 2015 08:17

AGAM – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Desember mendatang tidak akan mempengaruhi kesolidan dan keharmonisan anggota Dewan Perwakilan Rakyat(DPRD) Kabupaten Agam. Meski secara politis anggota dewan memiliki latar belakang partai berbeda punya kandidat yang diusung, kondisi itu tidak berpengaruh banyak terhadap kinerja.

Situasi politik tidak bisa dielakkan oleh para anggota dewan, dalam pelaksanaan pilkada. Secara otomatis mereka mesti mendung paslon yang didukung partai mereka. Dibalik itu semua anggota DPRD Agam tetap komit menjaga profesionalitas tugas serta kekompakan mereka di lapangan. Bahkan hubungan selaturahmi dewan tetap terjaga.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Agam, mengikutsertakan dua paslon, yaitu, Indra Catri berpasangan dengan Trinda Farhan, mereka diusung dua partai yaitu, Partai Keadilan Sejahtera, dan Gerindra, selang beberapa waktu menyusul dapat dukungan dari sejumlah partai lain, seperti PPP. Kemudian Paslon Irwan Fikri dan Chairunas, paslon ini diusung oleh partai Demokrat, PAN, dan Hanura, menuyusul mendapatkan dukungan antara lain dari Nasdem

Ketua DPRD Agam, Marga Indra mengatakan, pelaksanan pemilihan kepala daerah telah diamanahkan didalam undang-undang. Sebagai warga negara yang baik, kewajiban tersebut harus ditunaikan berdasarkan aturan serta mekanisme yang ada. Anggota Dewan secara lapang dada menerima konsekwensi terjadi perbedaan natinya dalam mengusung calon.

“Perbedaan itu adalah hal yang sangat biasa. Didalamnya juga terdapat konsekwensi logis yang harus bisa diterima dan dihargai secara bersama sama. Tidak logis sekiranya pelaksanaan amanah konstitusi akan membuat kita gontok-gontokan¬† terlalu spesifik, meskipun tidak bisa dipungkiri perbedaan selalu ada,” katanya.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Agam, Dari PAN Taslim menilai, keberagaman pedapatan, atau pilihan adalah sunatullah. Sebab, dengan pendapat  (Wan)

Loading...
Melda
By Melda October 2, 2015 08:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...