Pilkada 2018, ASN tak Usah Terlibat Politik

Melda
By Melda Januari 13, 2018 10:44

Wahyu Iramana Putra. (baim)

PADANG – Sudah bukan rahasia umum lagi, di setiap alek demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), ada diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seakan-akan berpihak ke pada salah satu calon. Apa lagi, jika calon itu berasal dari petahana.

Bahkan, netralitas ASN selalu menjadi sorotan tajam berbagai kalangan. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengingatkan netralitas ASN Pemko Padang dalam menghadapi Pilkada 27 Juni 2018.

“Tak usah lah ASN ikut-ikutan bermain politik. Kecuali mereka sudah nekat pula. ASN harus bekerja profesional. Jangan gara-gara politik, karir sebagai ASN menjadi korban, ” ujar Wahyu, Jumat (12/1).

DPRD Kota Padang, jelas Wahyu, hanya sekedar mengingatkan saja agar ASN hati-hati dalam bersikap dalam menghadapi Pilkada Kota Padang.

Di pilkada Padang, dua calon petahana bakal bertarung head to head. Mereka adalah Mahyeldi Ansharullah yang saat ini menjabat Walikota Padang dan Emzalmi Zaini yang merupakan Wakil Walikota Padang.

Baca juga  KPU Mentawai Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada

Mahyeldi berpasangan dengan Hendri Septa yang diusung oleh PKS dan PAN. Sedangkan Emzalmi berpasangan dengan Desri Ayunda yang diusung oleh Koalisi Padang Bersatu yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PPP, PDI Perjuangan, dan PKB.

Sementara Partai Hanura yang memiliki empat kursi di DPRD Kota Padang memposisikan diri sebagai partai pendukung Emzalmi-Desri Ayunda. (baim)

Melda
By Melda Januari 13, 2018 10:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan