Petugas Kebersihan di Agam Mulai Kerja Jam 6 Pagi

Melda
By Melda January 8, 2016 14:03

AGAM – Guna meningkatkan pelayanan kebersihan jalan di sekitar Kota Lubuk Basung, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan terobosan jam kerja kepada 74 petugas K3 kebersihan dan pertamanan di tahun 2016 ini.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten  Agam, Azwir didampingi Kasi Kebersihan Arpinus di Lubuk Basung kepada padangmedia.com, mengatakan, biasanya petugas kebersihan mulai bekerja pukul 7.00 WIB. Pada tahun 2016 ini, petugas kebersihan mulai bekerja pada pukul 6.00 WIB.

“Ini kita lakukan agar para petugas K3 merasa nyaman bekerja dan terhindar dari kecelakaan karena pada pukul 7.00 WIB. Biasanya
merupakan jam sibuk kendaraan,” katanya.

Di samping itu, aksi kebersihan yang dilakukan oleh petugas akan lebih cepat dan tidak menganggu penguna jalan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita juga mengingatkan kepada para petugas di lapangan lebih berhati-hati, terutama ketika sudah menyapu di sisi badan jalan
ataupun di pinggir jalan,” tuturnya,

Semua petugas jalan setiap hari tetap dipantau dan diawasi. Saat ini, jumlah petugas kebersihan dan pertamana berjumlah sebanyak 74 orang. Terdiri dari Pegawai Negeri Sipil sebanyak 12 orang, Pegawai Tidak Tetap sebanyak 24 orang dan Harian Lepas sebanyak 40 orang. (fajar)

Melda
By Melda January 8, 2016 14:03
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*