Peserta Lomba Photography Sawahlunto Internasional Songket Karnaval Berdatangan

Melda
By Melda Agustus 23, 2015 18:36

Related Articles

SAWAHLUNTO – Fotografer antusias mengikuti lomba fotografi dalam rangkaian perhelatan Sawahlunto Internasional Songket Karnaval. Dibuktikan dengan banyaknya fotografer yang mendaftarkan diri melalui panitia via Humas Setdako, Y Maruli setempat.

“Konfirmasi pendaftaran sudah banyak berdatangan untuk mengikuti kegiatan lomba photography Sawahlunto Internasional Songket Karnaval,“ kata Y Maruli kepada padangmedia.com di Balaikota, Sabtu (22/8).

Mereka mendaftarkan diri, baik dari perorangan maupun komunitas fotografer. Terakhir, dari komunitas fotografer
Medan Sumatera Utara dan dari perorangan asal Palembang serta Kota Pekanbaru. Salah satu yang menarik minat peserta karena lomba tersebut memperebutkan total hadiah Rp50 juta.

Karya Photography terbaik yang mengusung tema Songket Carnaval dan Kota Tua ini akan memboyong hadiah utama sebesar Rp15 juta. Untuk pemenang kedua akan memboyong uang tunai Rp10 juta. Disusul pemenang ketiga sebesar Rp5 juta.

Bukan hanya itu, sepuluh foto untuk pemenang harapan juga diberikan hadiah masing-masing Rp1 juta untuk kategori tema Songket Karnaval.

Baca juga  Film Jadi Media Persemaian Nilai Budaya di Kota Padangpanjang

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Setdako Sawahlunto, Zainul Anwar kepada padangmedia.com menyatakan pada objek tema Songket Karnaval objeknya adalah peserta karnaval atau kegiatan karnaval itu sendiri. Sedangkan pada tema Kota Tua yang menjadi objek adalah bangunan kota tua/peninggalan bersejarah yang ada di Kota Sawahlunto.

“Lomba photography ini ditujukan untuk menggenjot promosi Sawahlunto Internasional Songket Carnaval 2015,” jelasnya.

Khusus untuk tema Kota Tua, peserta akan memperebutkan hadiah utama sebesar Rp2,5 juta, disusul dengan peringkat kedua dan ketiga masing-masing Rp1,5 juta dan Rp1 juta serta harapan 1 sampai 10 juga mendapatkan uang tunai Rp500.000.

Zainul juga menuturkan, para peserta lomba photography dapat mendaftar di website sawahlunto.go.id atau di stand panitia yang berada di SD 13 Pasar Remaja atau tepatnya di depan Gedung Pusat dan Kebudayaaan Kota Sawahlunto. Sementara, juri yang akan menilai karya foto ini berasal dari kalangan profesional seperti, Yurnaldi mantan jurnalis terbaik Kompas, Muhammad Fitrah, mantan Fotografer Harian Singgalang dan Yaskur Jamhur dari MNC group. (tumpak)

Melda
By Melda Agustus 23, 2015 18:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini