Persiapan Pemilu 2019, Nasdem Antarkan Berkas ke KPU Padang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 13, 2017 12:28

PADANG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengantarkan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Jumat (13/10). Berkas tersebut diserahkan ke KPU sebagai persyaratan pendaftaran menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2019,

Penyerahan berkas oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Padang dipimpin Ketua DPD Kota Padang, Apris tersebut didampingi oleh Ketua dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Barat Muhammad Malkan Amin dan Sekretaris DPW Mahardi Effendi. Ikut mendampingi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Syamsu Rahim dan Ketua Dewan Pakar Endre Syaifoel.

“Kami ikut mengawal penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Kota Padang karena akan menjadi barometer bagi kabupaten dan kota lain di Sumatera Barat,” kata Plt Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat Muhammad Malkan Amin.

Menurutnya, menghadapi verifikasi KPU untuk menjadi peserta pemilu 2019, Partai Nasdem sudah siap. Seluruh persyaratan yang diamanatkan Undang – Undang sudah terpenuhi. Dengan penyerahan berkas tersebut, nantinya KPU akan melakukan verifikasi administrasi.

“Untuk persiapan verifikasi, persyaratan yang disiapkan Nasdem sudah memenuhi ketentuan,” ujarnya.

Malkan menambahkan, Partai Nasdem mengantarkan berkas persyaratan dan mendaftar ke KPU serentak di seluruh Indonesia. Untuk Sumatera Barat, Seluruh kepengurusan Partai Nasdem di 19 kabupaten dan kota juga mendaftar hari ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati menyebutkan, pendaftaran parpol ke KPU kabupaten dan kota akan berlangsung hingga 16 Oktober 2017 mendatang. berkas pendaftaran yang diserahkan ke KPU akan diverifikasi dan dicocokkan dengan data yang ada di Sistim Informasi Partai Politik (Sipol).

“Setelah penyerahan berkas, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan mencocokkannya dengan data yang sudah di-entri di Sipol. Pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober 2017 mendatang,” tandasnya. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 13, 2017 12:28
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*