Peringatan Hari Kemerdekaan Momentum Bangkitkan Semangat Patriotisme

Melda
By Melda August 13, 2017 18:42
Ketua Komisi III DPRD Padang, Zulhardi Z.Latif  saat mengikuti kegiatan lomba jalan santai di Simpang Kuranji, Minggu (13/8).(der)

Ketua Komisi III DPRD Padang, Zulhardi Z.Latif saat mengikuti kegiatan lomba jalan santai di Simpang Kuranji, Minggu (13/8).(der)

PADANG – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk membangkitkan semangat patriotisme anak bangsa serta menjalin silaturrahmi sesama warga dan untuk mengenang jasa para nenek moyang yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan.

Beragam kegiatan digelar setiap peringatan hari kemerdekaan yang bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme, rasa kebersamaan, silaturrahmi dan patriotisme tersebut. Seperti lomba jalan santai, panjat pinang, lomba marandang, sepak bola kain sarung dan lainnya.

“Ini adalah suatu kegiatan positif yang harus selalu dilestarikan,” kata Ketua Komisi III DPRD Padang, Zulhardi Z.Latif  saat mengikuti kegiatan lomba jalan santai di Simpang Kuranji, Minggu (13/8) kepada padangmedia.com.

Lebih lanjut dikatakan, momen peringatan hari kemerdekaan adalah salah satu cara untuk menghargai jasa para pejuang. Di samping itu, sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan – pembangunan ke arah yang lebih baik.

Generasi muda harus bisa menjaga rasa patriotisme, melestarikan nilai – nilai perjuangan 1945 serta mengisi kemerdekaan dengan kegiatan- kegiatan positif. Membangun negeri dengan hal – hal berguna untuk bangsa dan negara merupakan sebagai salah satu cara untuk menghormati dan menghargai jasa para pejuang yang telah susah payah berkorban harta bahkan nyawa demi meraih kemerdekaan, katanya.

“Selaku warga negara tentunya kita harus mengisi kemerdekaan dengan sebaik – baiknya. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga atau pemuda- pemudi di Simpang Kuranji ini, terlihat sekali rasa kebersamaan, dan kekompakan dalam mengadakan kegiatan jalan santai ini, di samping banyak lagi perlombaan dan kegiatan hingga puncaknya pada Kamis 17 Agustus 2017 depan,” ungkap Zulhardi Z Latif pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Walikota Padang H.Emzalmi. (baim)

Loading...
Melda
By Melda August 13, 2017 18:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...