Perayaan Malam Tahun Baru 2016 di Pantai Padang Aman Terkendali

Melda
By Melda January 1, 2016 06:22
PADANG – Seperti biasa di setiap penghujung akhir tahun yang juga kerap disebut dengan malam tahun baru, puluhan ribu masyarakat baik dari dalam kota maupun luar daerah datang memadati kawasan Pantai Padang, Kota Padang. Pada perayaan malam Tahun Baru 2016 ini, dari pantauan padangmedia.com, kawasan Pantai Padang sudah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 19.00 WIB, Kamis (31/12).
Lautan manusia serta kendaran roda empat maupun roda dua memadati Pantai Padang, Kawasan Danau Cimpago Purus dan sekitarnya sehingga membuat pengunjung tak bisa bergerak leluasa. Pihak kepolisian mulai menutup akses jalan menuju Kawsan Danau Cimpago  dari segala jenis kendaraan (kecuali armada pemadam kebakaran, ambulance dinas kesehatan dan armada kepolisian), untuk menghindari kepadatan kendaraan serta menghindari hal yang tak diinginkan. Bahkan, sejumlah pegunjung pun terlihat berjalan kaki dan memarkirkan kendaran di luar area Pantai Padang.
Sekitar pukul 20.o0 WIB, pengunjung makin padat. Bahkan, di antara pengunjung ada yang sengaja mencari tempat (warung/kedai ) di sepanjang pinggir Pantai Padang dengan alasan, jika tiba setelah pukul 20.00 WIB, maka tidak akan kebagian tempat duduk dan akan berjuang keras dalam lautan manusia untuk memasuki kawasan Pantai Padang, Danau Cimpago Purus dan sekitarnya.
Kapolsek Padang Selatan, AKP Eri Yanto saat ditemui padangmedia.com di Pos Pam Pujasera, menyampaikan untuk saat ini kondisi masih dalam kondisi aman dan terkendali. “Belum ada laporan terjadinya hal-hal yang tak  diinginkan,” ujarnya.
Untuk personil di Pos Pam Pujera, katanya, mereka bergabung dengan seluruh pihak terkait, yakni dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, DishubKominfo, Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, dan lainnya.
“Kita menghimbau bagi seluruh masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru ini agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga diri masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” katanya.
Hal senada juga disampaikan PAM Obvit Polda Sumbar, Kompol Dharma. Dikatakan, perayaan malam Tahun Baru 2016 agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pihaknya akan tetap memonitor sekecil apapun kegiatan masyarakat, sehingga pada perayaan pergantian malam tahun baru ini tidak ada lagi laporan-laporan masyarakat bahwa di tempat ini terjadi hal yang tak diinginkan dan lain sebagainya.
“Harapan kita hanya itu saja,” ujar Kompol Dharma di sela kunjungan ke Pos Pam Pujasera Pantai Padang, Kecamatan Pandang Selatan.
Sementara untuk pesta kembang api sendiri mulai tak henti menerangi langit Kota Padang sekitar pukul 23.50 WIB hingga pukul 00.30 WIB. Ratusan bahkan ribuan kembang api berasal dari pengunjung Pantai Padang dan kawasan lainnya yang secara serempak mengarahkan ke langit Kota Padang hingga menghasilkan pemandangan luar biasa yang dihasilkan percikan kembang api tersebut.(baim)
Loading...
Melda
By Melda January 1, 2016 06:22
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...