Perantau Hadiri Peresmian Kantor Baru Camat Palembayan

Melda
By Melda Februari 1, 2017 20:19
Kantor Camat Palembayan yang baru. (fajar)

Kantor Camat Palembayan yang baru. (fajar)

AGAM – Bupati Agam Indra Catri meresmikan kantor Camat Palembayan, Rabu (1\2). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita didampingi Camat Aryati, OPD dan perantau serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Indra Catri mengungkapkan, kantor merupakan pusat pelayanan di wilayah Palembayan. Ke depan diharapkan pelayanan menjadi meningkat dan segala urusan bisa dilakukan dengan baik.

“Sebenarnya pembangunan kantor Camat ini sudah lama direncanakan. Namun, pelaksanaannya mengalami kendala, sehingga terjadi pengunduran. Baru tahun 2016 perencanaan bisa terealisasi,” ujarnya.

Bupati mengharapkan, kantor yang dibangun berlantai dua tersebut bisa dirawat dengan baik supaya dapat dijadikan sarana pemersatu masyarakat Palembayan, baik di kampung maupun di perantauan.

Lebih lanjut, Bupati Agam meminta dukungan masyarakat Palembayan untuk mewujudkan daerahnya menjadi salah satu lumbung pangan di Kabupaten Agam. Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan bibit petai, jengkol dan cubadak sebanyak 500 batang untuk ditanam di wilayah tersebut.

Baca juga  Masa Depan Ekonomi Sumbar Pada Pariwisata dan Ekspor Komoditi

Usai peresmian, Camat Pelambayan Aryati menjelaskan, pembangunan kantor melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2016, pengerjaannya dimulai bulan Maret selesai Oktober 2016 dan menghabiskan dana sekitar Rp2 miliar.

“Masyarakat Palembayan, baik di kampung maupun di perantauan menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Agam atas dibangunnya kantor ini,” ungkapnya.

Salah seorang perantau Palembayan, Hasmiati Koto mengatakan, ini merupakan suatu kebanggan bagi perantau. “Walau jauh, apapun pembangunan yang dilakukan di Palembayan selalu menjadi perhatian bagi kami. Sehingga dalam peresmian kantor ini banyak perantau yang menghadirinya, bahkan perantau Minang Palembayan yang ada di Negeri Jiran Malaysia,” ujarnya. (fajar)

Melda
By Melda Februari 1, 2017 20:19
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan