Penjual Bendera Ikut Meriahkan Suasana Peringatan HUT RI

Melda
By Melda August 16, 2015 13:56
Salah seorang penjual bendera merah putih di kawasan Imam Bonjol, Padang. (baim)

Salah seorang penjual bendera merah putih di kawasan Imam Bonjol, Padang. (baim)

PADANG – Sehari menjelang peringatan HUT RI ke 70, Senin (17/8), penjual bendera merah putih masih diminati pembeli. Dari pantauan padangmedia.com, Minggu(16/7), penjualan bendera merah putih di kawasan jalan Imam bonjol masih banyak di kunjungi pembeli.

Surya(30), salah seorang pedagang bendera merah putih mengaku meski penjualannya tidak menentu tiap harinya, tapi ia selalu berjualan bendera merah putih setiap tahunnya. Tahun ini, ia sudah berjualan bendera sejak seminggu menjelang HUT RI. Rutinitas tahunan itu sudah dilakukannya sejak tahun 2012.

“Walaupun rata-rata bendera yang terjual tidak terlalu banyak, namun saya selalu berjualan bendera merah putih,” ujarnya.

Untuk harga bendera, menurutnya bervariasi dari yang terkecil sekitar Rp20 ribu-an hingga yang bermotif reaple di kisaran Rp75 ribu-an. Sementara, bendera yang banyak peminat, yakni bendera merah putih untuk rumahan ukuran kecil dan sedang kisaran Rp35 hingga Rp50 ribu.

Dikatakan, selama ia berjualan bendera merah putih, pembeli banyak yang membeli datang dari daerah seperti Mentawai, Solok, Pesisir Selatan dan lain-lain. Mereka membeli dalam jumlah cukup banyak. Sementara, untuk waga Kota Padang, hanya satu-satu yang datang membeli.

“Ini merupakan usaha keluarga, karena dengan pembuatan sendiri mungkin untungnya bisa lebih lumayan dari pada kita pesan. Kebetulan dari pihak keluarga ada yang pandai menjahit, jadi kita bikin sendiri bendera merah putih ini, baik yang biasa maupun yang mempunyai motif atau model tertentu,” jelasnya.

Tiap harinya, Surya mendapatkan keuntungan yang tak menentu. Bahkan, sempat juga sepi pembeli dikarenakan rata-rata masyarakat kota sudah punya bendera sendiri. Walaupun begitu, ia tetap menganggap bendera merah putih masih penting dijual sebagai pengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Sekaligus dengan banyaknya bendera yang dipajang di sepanjang jalan ini juga membuat suasana kota Padang jadi meriah,” tutupnya. (baim)

Melda
By Melda August 16, 2015 13:56
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...