Pendaftar Lomba Lari 7 K di Mentawai Capai 1200 Peserta

Melda
By Melda September 29, 2017 17:26
Antusias masyarakat mendaftar untuk menjadi peserta lomba lari 7 K yang diadakan PASI Mentawai. (ers)

Antusias masyarakat mendaftar untuk menjadi peserta lomba lari 7 K yang diadakan PASI Mentawai. (ers)

MENTAWAI – Pendaftar lomba lari 7 K tingkat Kabupaten Mentawai yang diselenggarakan PASI Mentawai sejak pendaftaran dibuka hingga pukul 17.00 WIB, Jumat (29/9) mencapai 1200 peserta.

Ketua PASI Mentawai, Lahmuddin Siregar sangat mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Mentawai dalam mengikuti lomba lari 7 K, baik kategori umum, pelajar, maupun profesional.

Kegiatan lomba lari 7 K merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Kabupaten Mentawai ke 18 yang akan diselenggarakan tepat pada tanggal 4 Oktober dan HUT TNI ke 72 pada tanggal 5 Oktober 2017. “Diharapkan seluruh lapisan masyarakat mendukung dan menyukseskan lomba lari 7 K ini,” ucapnya kepada padangmedia.com, Jumat (29/9).

Rute pelaksanaan lomba lari 7 K Mentawai itu, ungkap Lahmuddin, dimulai dari halaman Makodim 0319 Mentawai dan finish di lokasi Pesona Mentawai Dusun Mapaddegat. Setiap titik check in peserta ditugaskan setiap pos juri I, II dan III serta ditambah dengan tim juri keliling sebagai pengawas jalur lomba lari.

Ketua Panitia Pelaksana 7 K Mentawai, Rahmat Hidayat mengatakan, untuk suksesnya lomba lari 7 K di Bumi Sikerei itu, atas partisipasi dari berbagai sponsor seperti, PT. Semen Padang, BPJS Kesehatan Tuapeijat, Bank Indonesia, Bank Nagari Tuapeijat, PT. Wings, Vivo Smart Phone, PT. ISOPLUS, New ZINZ Refreshing Cool, PT. Minas Pagai Lumber (MPL) dan PT. Arupadatu.

Hasil rapat akhir 7 K, kata Rahmat, jumlah juri keliling 12 orang untuk kategori pelajar masing-masing 4 orang, kategori umum dan profesional masing 2 orang juri keliling, pengawasan lintasan sebanyak 6 orang dan satu perkategori, dan panitia juri star 4 masing-masing. Pos penyegar dibutuhkan tenaga 4 orang, dan juri kedatangan sebanyak 16 orang.

Dari pantauan padangmedia.com, terlihat warga yang membludak melakukan pendaftaran di sekretariat PASI yang dipusatkan di Dinas Kesehatan Mentawai, baik kategori umum maupun pelajar. Yang lebih banyak mendaftar adalah dari kategori tingkat pelajar sebanyak 500 peserta. (ers)

Melda
By Melda September 29, 2017 17:26
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*