Pemprov Sumbar Kembali Masuk 10 Besar Anugerah Pemeringkatan Badan Publik

Melda
By Melda Desember 21, 2017 06:13

Related Articles

Komisioner KI Sumbar, (foto: ist)

PADANG – Komisi Informasi Publik (KIP) Republik Indonesia mengumumkan nominator provinsi terbaik dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali masuk 10 besar sebagai anugerah pemeringkatan badan publik.

Menurut Ketua Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal, Rabu (20/12), hal itu diketahui dari slide pengumuman nominator saat acara Diskusi Publik Penganugerahan Keterbukaan Informasi di aula serba guna Kemenkominfo RI bertemakan Potret Keterbukaan Informasi dengan narasumber Anggota DPR RI Dave Laksono, Rikard Bangun (Wakil PU Harian Kompas) dan Romanus Ndau (Komisioner KIP RI).

Staf PPID Utama Pemprov Sumbar Indra Sukma menambahkan, selain Sumbar, ada sembilan provinsi lain yang masuk nominasi, yakni Sumsel, NTB, Aceh, Kaltim, Kalbar, Jateng, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, dan Jabar.

“Soal provinsi terbaik, dari 10 nominator itu diumumkan besok di hadapan Wapres Pak Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden,” ujar Indra.

Baca juga  Dua Mahasiswa Sumbar yang Ditahan Kepolisian Mesir Tiba di BIM Siang Ini

Sumbar masuk sebagai nominator keterbukaan informasi untuk kedua kalinya. Sementara, KIP Republik Indonesia sudah tujuh kali menggelar anugerah keterbukaan informasi. Pada tahun 2016, Provinsi Sumbar nomor 10 dari 34 provinsi di Indonesia.

KIP Republik Indonesia sendiri untuk tahun ini memberikan anugerah ke berbagai badan publik seperti Kementerian dan Lembaga Negara maupun lembaga negara non struktural, termasuk perguruan tinggi. (rin/rel)

Melda
By Melda Desember 21, 2017 06:13
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini