Pemprov Sumbar Harus Serius Benahi Keolahragaan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 11, 2017 15:04

PADANG – Pemerintah provinsi Sumatera Barat harus serius membenahi sarana prasarana olahraga, terutama berkaitan dengan rencana menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Disamping itu, pembinaan atlet juga harus mendapat perhatian untuk terus ditingkatkan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Erman Mawardi menegaskan hal tersebut terkait persiapan Sumatera Barat menjadi tuan rumah PON yang sudah semakin di depan mata. Sumatera Barat harus mempersiapkan diri dengan maksimal agar sukses sebagai tuan rumah.

“Harus serius melakukan pembenahan sarana prasarana dan pembinaan atlet agar Sumatera Barat sukses menyelenggarakan PON tahun 2024 mendatang. Persiapannya sudah harus dimulai dari sekarang,” tegasnya.

Dia menyentil proses pembangunan stadion utama (main stadion) di Lubuk Alung yang akan menelan dana sebesar lebih kurang Rp1 triliun. Namun, pada pelaksanaannya, baru sekitar 5 persen dari dana tersebut yang terserap sehingga perlu lebih dipacu lagi.

Dia juga menyinggung pembangunan Sport Hall Center di GOR Agussalim. Meskipun pembangunannya sudah selesai namun tidak bisa digunakan karena ada bagian bangunan yang rusak. Sport Center tersebut diminta untuk segera dibenahi agar bisa digunakan untuk kepentingan pembinaan para atlet.

Erman menambahkan, upaya memacu prestasi olahraga tidak lepas dari ketersediaan sarana prasarana. Pembinaan keolahragaan sendiri merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda agar menjadi generasi yang berprestasi dan berkualitas. Dia mengapresiasi upaya pemprov dalam pembinaan keolahragaan selama ini, namun ke depan tentunya harus ada peningkatan yang lebih signifikan.

“Untuk itu, adalah sangat penting memberi perhatian serius terhadap pembenahan di bidang keolahragaan ini. Baik pembenahan sarana prasarana maupun pembinaan,” ujarnya. (feb/*)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 11, 2017 15:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...