Pemko Padangpanjang Tegaskan Komitmen Jaga Kebhinekaan

Melda
By Melda November 30, 2016 13:13
Apel Bhineka Cinta Damai di Padangpanjang, Rabu (30/11). (humas)

Apel Nusantara Bersatu di Padangpanjang, Rabu (30/11). (humas)

PADANGPANJANG – Pemerintah Kota Padangpanjang kembali menyatakan ketegasannya terhadap komitmen kebangsaan dan kenegaraan. Komitmen tersebut disampaikan Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi di hadapan seluruh stakeholder yang memadati lapangan Anas Karim dalam rangka Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11).

Turut Hadir dalam apel Bhineka Tunggal Ika Dandim 0307 Tanah Datar Nandang Dimyati, Kaden B Pelopor Brimob Dodik. A, Wakil Ketua DPRD Padang Panjang Yulius Kaisar, Wakapolres S Priono, Sekda Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, berserta Undangan lainnya.

Dalam Komtimen Kebangsaan dan Kenegaraan, Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi di antaranya menyebutkan, Pemerintah Kota Padangpanjang menegaskan kembali, selalu berkomitmen setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal ika dan NKRI sebagai landasan bangsa Indonesia. Kemudian ditegaskan bahwa Bangsa Indonesia memiliki semangat persatuan, kesatuan dan nasionlisme yang tinggi, diwujudkan dalam bentuk mencintai tanah air dan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Dalam komitmen tehadap pemerintahan yang konstitusional, setiap warga negara wajib menaati pemerintahan yang sah menurut konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan ketentuan, kebijakan Pemerintah Kota Padangpanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan dan hukum yang berlaku,” kata Mawardi.

Kebijakan dan tindakan yang dilakukan, katanya, adalah dalam rangka mewujudkan kemaslahatan umum, kebijakan pemerintah dalam menyikapi permasalahan kebangsaan secara profesional, proposional dan berkeadilan.

Lebih Jauh, Wawako Mawardi menyampaikan, rekomendasi penyelenggaraan dialog nasional, yakni Pemerintah Kota Padangpanjang berkewajiban untuk menjaga dan mengawal keutuhan bangsa dan negara sebagai wujud tanggung jawab untuk mengimplementasikan ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

Pemerintah Kota Padangpanjang sebagai pelaksana pemerintahan di daerah juga bertanggung jawab untuk ikut mengambil bagian dalam menjaga, mengawal dan merawat keutuhan bangsa dengan semangat pancasila. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padangpanjang berketetapan hati untuk dilakukannya gerakan dialog nasional yang akan dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Pada Apel Bhineka Tunggal Ika tersebut, Forkopimda Kota Padangpanjang turut menyampaikan orasinya agar keharmonisan masyarakat Kota Padangpanjang yang heterogen dapat terjaga. Setelah itu dilanjutkan dengan pidato dari Dandim 0307 Tanah Datar Nandang Dimyati yang mengajak masyarakat Kota Padangpanajng menjaga persatuan dan keutuhan berbangsa dan bernegara. (rin/*)

Melda
By Melda November 30, 2016 13:13
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...